Sukses

Galaxy Gear Bakal Dibanderol Sangat Mahal?

Analis asal Rusia memprediksi harga Gear akan sangat mahal. Bahkan pasar tak akan mau membeli smartwatch dengan harga tersebut.

Samsung akan menggelar acara konferensi khusus esok hari di tengah gelaran IFA 2013 di Berlin. Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan bakalan meluncurkan produk jam tangan pintarnya yang dinamai Galaxy Gear.

Seperti produk lain, jelang peluncurannya bocoran foto Galaxy Gear masih banyak beredar. Berbagai pertanyaan dan spekulasi seputar harga yang akan disematkan di gadget itu kemudian muncul.

Samsung memang masih belum memberikan kisaran harga yang akan dipasang untuk Galaxy Gear. Meskipun demikian, Eldar Murtazin yang merupakan analis asal Rusia memprediksi harga Gear akan sangat mahal.

Bahkan, Murtazin sempat men-tweet bahwa pasar tak akan mau membeli smartwatch dengan harga tersebut. Sayangnya, analis itu tak menyebutkan harga 'sangat mahal' yang ia maksud.

Sedangkan analis lainnya memperkirakan Galaxy Gear akan dibandrol USD 300 atau sekitar Rp 3,3 jutaan. Analis yang sama memperkirakan Gear akan mulai tersedia di pasaran pada Desember mendatang.

Dikutip Liputan6.com dari Ubergizmo, Rabu (4/9/2013), beberapa foto yang bocor seputar Galaxy Gear sebelumnya dilaporkan bukanlah versi finalnya. Bentuk final dari jam tangan pintar itu baru akan diungkap Samsung di acara peluncuran resminya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini