Sukses

6 Gadget yang Akan Dirilis Bulan September Ini

Sejumlah vendor besar seperti Sony, Samsung, Oppo dan Apple akan mengeluarkan produk terbarunya pada bulan ini. Apa saja?

Bulan September tahun ini sepertinya akan menjadi bulan spesial bagi para penggila gadget dunia. Sebab, banyak vendor besar yang akan mengeluarkan produk barunya pada bulan ini.

Pameran elektronik Internationale Funkausstellung (IFA) yang digelar di Berlin, Jerman pada tahun ini dimanfaatkan vendor besar seperti Sony dan Samsung untuk memperkenalkan produk terbarunya. Selain itu, Oppo dan Apple juga dikabarkan akan meluncurkan produk terbaru mereka di bulan ini.

Berikut tim Tekno Liputan6.com rangkum sejumlah gadget baru yang akan dirilis ke publik pada bulan September.


1. Xperia Z1

Sebelumnya handset ini muncul dengan kode nama Honami. Beberapa waktu lalu rumor nama i1 akan dipakai Sony pada handset ini ketika meluncur yang kemudian berganti menjadi Xperia Z1.

Smartphone buatan perusahaan Jepang itu digadang-gadang akan dibekali kamera beresolusi 20,7 MP yang jadi unggulannya. Sebuah logo 'G' yang muncul tepat di samping kamera dianggap mempertegas bahwa smartphone tersebut akan menggunakan lensa G. Lensa ini biasanya dipakai di perangkat DSLR dan digicam milik Sony.

Memakai layar sekuas 5 inci beresolusi Full HD yang ditenagai Snapdragon 800 dengan RAM 2 GB. Kehadiran teknologi TRILUMINOUS Display dnegan X-Reality besutan Sony disebut akan memberikan pengalaman baru.


2. Galaxy Gear

Perangkat ini telah lama dikabarkan yang akan menjadi jam tangan pintar dari Samsung. Berbagai rumor dan spekulasi tentang Galaxy Gear banyak bermunculan dari orang-orang yang disebutkan dekat dengan informasi di Samsung.

Desain futuristik yang dipakai pada perangkat ini sempat beberapa kali muncul di dunia maya. Jam tangan pintar ini akan berjalan di atas sistem operasi Android.

Selain fungsi jam, Galaxy Gear juga dilengkapi fitur kamera, bluetooth dan Wifi untuk mengakses internet. Fitur unggulan Samsung seperti S-Health dan S-Voice kabarnya juga akan tersedia di perangkat ini.


3. Galaxy Note 3

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Samsung akan kembali meluncurkan produk hibrid ponsel dan tablet buatannya. Perangkat yang biasa disebut phablet baru Samsung itu akan meneruskan trah Galaxy Note dengan nama Galaxy Note 3.

Ponsel layar besar Samsung itu kabarnya dibekali dengan layar AMOLED Full HD seluas 5,68 inci. Di sektor dapur pacunya akan dipersenjatai dengan prosesor quad core Snapdragon 800 berkekuatan 2,3 GHz dari Qualcomm.

Galaxy Note 3 juga diklaim sebagai perangkat phablet pertama yang menggunakan kamera utama beresolusi 13 MP dengan kemampuan merekam video 4K Ultra HD.

3 dari 5 halaman

4. Oppo N1

Tren smartphone dengan kamera canggih sepertinya semakin dekat. Oppo sebagai perusahaan baru di pasar smartphone disebutkan sedang menyiapkan ponsel yang mengandalkan kekuatan kameranya.

Perangkat yang disebut-sebut akan bernama Oppo N1 akan dibekali dengan N1 lens dan Owl imaging sensor untuk menghasilkan jepretan yang baik dalam cahaya rendah. Kedua fitur unggulan yang ada di Oppo itu diklaim merupakan besutan perusahaan sendiri.

Keunggulan lainnya, Oppo N1 akan dilengkapi dengan panel sentuh yang dipasang di bawah kamera belakang. Panel sentuh tersebut diklaim akan membuat penggunanya menemukan pengalamn baru dalam menavigasi ponsel layar sentuh.


5. iPhone 5S

Generasi baru smartphone pintar dari Apple memang selalu dinantikan. iPhone 5S disebut-sebut akan menjadi generasi baru dari ponsel pintar ikonik dari Apple untuk pasar premium. 

4 dari 5 halaman

Platform mobile iOS terbaru disebutkan akan ada di ponsel andalan Apple itu. Sebenarnya tak banyak perubahan di sisi desain yang dilakukan Apple di iPhone 5S dari versi sebelumnya.

Meskipun demikian, prosesor A7 baru yang lebih kuat 30% dari pendahulunya cukup menarik untuk dicicipi. Selain itu, pilihan warna emas di iPhone 5S mungkin patut dipertimbangkan untuk dimiliki.

6. iPhone 5C

5 dari 5 halaman

Nah, smartphone ini mungkin paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang di negara berkembang. Smartphone bernama iPhone 5C disebut-sebut sebagai iPhone versi murah berbahan plastik.

Berlayar 4 inci perangkat ini akan dilengkapi dengan dua kamera, 8MP di belakang dan 1,2 MP di depan. Walaupun dibanderol lebih murah iPhone ini tetap akan memakai iOS 7 dengan Siri dalam bahasa negara tertentu.

Kabarnya, Apple membuat perangkat ini dalam berbagai varian warna untuk memikat pasar. Perangkat ini diharapkan bisa meningkatkan kekuasaan Apple di pasar smartphone dunia yang semakin digerus perangkat berbasis Android.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini