Sukses

5 Perangkat Inovatif Terbaru Dari Asus Yang Mejeng Di IFA 2013

Asus memang dikenal sebagai pelopor perangkat hybrid, khususnya di segmen tablet dan notebook portabel. Apa saja yang baru diperkenalkan?

Salah satu pameran produk elektronik terbesar di dunia, IFA 2013 telah resmi dibuka. Pada ajang tahunan yang berlangsung di Berlin, Jerman tahun ini, Asus dilaporkan memperkenalkan serangkaian produk terbaru besutan mereka.

Pada sesi keynote, Vice President Asus Eric Chen dengan bangga mengungkapkan bahwa setelah lebih dari dua dekade berkiprah di pasar teknologi global, Asus telah meraih sukses berkat berbagai inovasi teknologi yang mereka telurkan.

Hal itu memang telah terbukti dengan banyaknya produk rilisan Asus yang hadir dalam konsep perangkat yang tak biasa. Asus sendiri memang dikenal sebagai pelopor perangkat hybrid, khususnya di segmen tablet dan notebook portabel. Bahkan, beberapa waktu silam vendor ternama asal Taiwan sempat merilis Asus FonePad yangmerupakan gabungan antara smartphone dan tablet.

Meneruskan kesuksesan tersebut, pada gelaran IFA tahun ini tercatat sudah ada 5 produk inovatif terbaru yang diperkenalkan oleh Asus. Ingin tahu apa-apa saja produk terbaru dari Asus? Berikut ulasannya. (dhi/gal)

1. Asus Zenbook UX301

Asus Zenbook UX301 adalah laptop touchscreen dengan layar seluas 13,3 inci dan diklaim memiliki resolusi setara teknologi Retina Display milik Apple, yaitu 2560 x 1440 piksel. Hebatnya, layar yang diusung Zenbook UX301 telah dilindungi oleh lapisan terbaru Gorilla Glass 3 dari Corning.

Spesifikasi lainnya antara lain adalah multitouch display, prosesor terbaru Intel Haswell COre i7 CPU, Wi-Fi dan teknologi audio Asus SonicMaster. Zenbook UX301 sendiri hadir dengan konsep desain ramping yang hanya memiliki ketebalan sekitar 15,5 mm.


2. New Asus Transformer Pad

New ASUS Transformer Pad adalah sebuah tablet yang dibekali layar berukuran 10,1 inci. Tablet andalan terbaru Asus ini kabarnya akan menggunakan prosesor Tegra 4. Sementara sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.2 Jelly Bean.


3. Asus Transformer Book T300

Transformer Book T300 adalah tablet hybrid terbaru andalan Asus. Tablet hybrid ini menjadi istimewa berkat penggunaan prosesor terbaru Intel Haswell Core i7 CPU. Sitem operasinya sendiri dibekali platform Windows 8 dari Microsoft.


4. ASUS Memo Pad HD 8 dan HD 10

Asus menghadirkan kedua seri tablet Memo Pad untuk mengsisi segmen menengah ke bawah. Spesifikasi keduanya tak jauh berbeda hanya bentang layarnya saja yang hadir dalam dua versi.

Resolusi layar keduanya yaitu 1280 x 800 piksel. Prosesor yang digunakan adalah jenis Rockchip quad core 1,6GHz yang berbasis ARM. Selain itu, terdapat pula kamera belakang sebesar 2 MP dan kamera depan 1,2 MP. RAM yang tersedia berkapasitas 1GB dan ruang penyimpanan internalnya sebesar 8GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman



5. Asus FonePad HD 7

FonePad HD 7 adalah versi pembaruan dari seri sebelumnya, FonePad 7. Sesuai namanya, produk update ini telah dibekali display beresolusi HD. Selain itu, sektor prosesor pun diperbarui dengan digunakannya chip Intel Atom Z2560 1,6GHz. Sebelumnya, tablet ini hanya menggunakan Intel Atom Z2460 1,6GHz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini