Sukses

Selamat Ulang Tahun Google!

Google baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-15 beberapa jam yang lalu. Selamat ulang tahun Google!

Google baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-15 beberapa jam yang lalu (waktu Amerika). Tanggal 4 September 1998 perusahaan itu resmi berdiri sebagai perusahaan mesin pencari.

Tentu saja, banyak peristiwa penting yang sudah terjadi selama perusahaan itu beroperasi, terutama di awal-awal perusahaan berdiri. Google kini telah tumbuh menjadi mesin pencari yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, baik di dunia web browser maupun sistem operasi mobile lewat Android besutannya.

Layanan yang sudah dikembangkan Google dalam 15 tahun terakhir telah memberi banyak manfaat bagi pengguna internet. Gmail misalnya, salah satu layanan email yang populer dengan dukungan lebih dari 50 bahasa. Lalu Google Translate yang dapat membantu orang-orang memahami makna lebih dari 70 bahasa yang ada di dunia.

Google juga merupakan salah satu inovator terbesar di dunia yang perlahan-lahan berkembang ke arah perangkat keras. Tahun ini Google telah memperkenalkan Google Glass. Kehadiran Google Glass mengubah cara kita berinteraksi dengan smartphone. Google Glass adalah kacamata pintar yang memungkinkan Anda men-tweet, mengecek agenda, cuaca, mengirim SMS melalui perangkat tersebut.

Kemudian Google membuat Chromecast, dongle yang dapat membantu Anda menyiarkan konten langsung ke TV melalui koneksi nirkabel di rumah.

Google go public pada tanggal 19 Agustus 2004 dan sejak saat itu pertumbuhannya stabil. Perusahaan ini juga meraup banyak keuntungan dari iklan web dan mobile.

Google bukan lagi dikenal sebagai perusahaan mesin pencari. Google berambisi dapat menyediakan akses internet nirkabel ke seluruh dunia. Mereka sudah melakukan uji coba untuk mengembangkan balon udara yang akan terbang di atas daerah pedesaan dan bagian negara lain melalui proyek Project Loon.

Selamat ulang tahun Google!

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

Video Terkini