Sukses

Infrastruktur Baru Jadi Andalan Indosat Sambut APEC di Bali

Bali menjadi lokasi pertama yang mendapatkan koneksi 3G di jaringan 900 Mhz dan 2100 Mhz sekaligus.

Indonesia akan menjadi tuan rumah digelarnya Asia-Pacific Economic Cooperration (APEC). Pulau Bali telah dipersiapkan untuk menyediakan berbagai fasilitas yang diperlukan demi mendukung acara internasional tersebut.

Indosat Tbk yang dipilih menjadi salah satu operator resmi untuk APEC mengaku telah melakukan persiapan. Infrastruktur terbaru diklaim Indosat telah siap beroperasi mendukung acara APEC awal Oktober mendatang.

"Kami sudah menyelesaikan modernisasi jaringan di Bali. Sebanyak 65 persen dari BTS (base transceiver station) yang disediakan Indosat di Bali sudah mulai beroperasi," papar Joko Riswandi, Division Head Network Optimization Indosat yang Liputan6.com temui di Hongkong Cafe, Jakarta, Rabu (11/9/2013). 

Infrastruktur baru yang dipakai Indosat diakui Joko lebih baik dari sebelumnya. Sekitar 10 ribu BTS yang dipasang di Bali mendukung teknologi ramah lingkungan dan lebih efisien dibandingkan sebelumnya.

Ia pun menambahkan, Bali menjadi lokasi pertama yang mendapatkan koneksi 3G di jaringan 900 Mhz dan 2100 Mhz sekaligus. Kedua jaringan itu akan memperluas cakupan layanan 3G Indosat.

"Jaringan 900 Mhz lebih luas 4 Km daripada yang dihasilkan jaringan 2100 Mhz, kapasitasnya pun lebih besar. Jadi para hadirin APEC akan mendapatkan koneksi yang terbaik," ungkapnya lagi.

Joko pun mengaku bahwa layanan komunikasi di jaringan U900 akan menjadi andalannya di seluruh Indonesia. Setelah Bali, kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Bandung akan kebagian giliran mencicipi layanan serupa. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.