Sukses

Terungkap, Jadwal Rilis BBM Untuk Android dan iPhone

Kehadiran aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) di perangkat Android dan iPhone semakin dekat.

Kehadiran aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) di perangkat Android dan iPhone semakin dekat. Hal ini diperkuat oleh beredarnya undangan acara peluncuran aplikasi andalan BlackBerry itu di Indonesia.

Undangan tersebut beredar melalui mailing list, berisi jadwal acara khusus yang akan digelar pada tanggal 19 September 2013. Deddy Avianto, salah seorang anggota BlackBerry Elite asal Indonesia mengkonfimasi kabar tersebut.

"Undangannya sudah ada. Tanggal 19 September nanti acara peluncurannya," ungkap pria yang akrab disapa Om Deddy ini saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com melalui saluran telepon, Jumat (13/9/2013).

Ia juga mengaku sempat mencoba aplikasi BBM versi beta di perangkat Android miliknya. Sayangnya, ia belum mencoba kembali aplikasi tersebut ketika sudah memasuki fase final dan siap dilepas secara umum.

"Saya sempat mencoba yang versi beta, masih banyak gangguan waktu itu. Tampilannya seperti BBM yang ada di BlackBerry 10," tandasnya.

Undangan ini sepertinya bisa dijadikan petunjuk bahwa BlackBerry akan merilis aplikasi chatting jagoannya itu ke platform lain dalam waktu dekat. Meskipun demikian, pihak BlackBerry sampai saat ini masih bungkam terkait jadwal pasti ketersediaan aplikasi BBM di Android dan iPhone.

Aplikasi BlackBerry Messenger nantinya dapat di-download di toko aplikasi Google Play Store untuk Android dan Apple App Store untuk iPhone. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.