Sukses

5 Artikel Tekno Paling Ngetop per 13 September

Informasi bocoran tentang kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS masih terus dinanti. Twitter akan go-public.

Informasi bocoran tentang kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS masih terus dinanti. Kabarnya jadwal rilis aplikasi itu sudah terungkap berdasarkan undangan yang menyebar lewat mailing list.

Smartphone kamera Galaxy S4 Zoom 16 megapiksel akhirnya menyambangi pasar Indonesia. Fotografer profesional dan penggiat fotografi smartphone Andi Sucitra membagikan cara mengoptimalisasinya. Kabar lain datang dari Twitter, yang akhirnya mengungkap rencananya menjadi perusahaan publik. Manakah yang paling ngetop dibaca? Berikut kami ringkaskan, siapa tahu Anda tak sempat membacanya.

1. Terungkap, Jadwal Rilis BBM Untuk Android dan iPhone

Undangan acara peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) beredar di Indonesia. Undangan itu beredar melalui mailing list, berisi jadwal acara khusus yang akan digelar pada 19 September 2013. Deddy Avianto, salah seorang anggota BlackBerry Elite asal Indonesia mengkonfimasi kabar tersebut. Ia juga mengaku sempat mencoba aplikasi BBM versi beta di perangkat Android miliknya. Namun pihak BlackBerry sampai saat ini masih bungkam terkait jadwal ketersediaan aplikasi BBM tersebut.

2. Parodi Gaya Bicara Mantan Tunangan Zaskia Gotik Ramaikan YouTube

Gaya bicara mantan tunangan Zaskia Gotik, Vicky Prasetyo seketika menjadi nge-top. Bahkan mulai ditiru banyak orang sebagai bahan lucu-lucuan. Sejumlah video parodi lucu mulai ramai di-upload di YouTube, dibuat dengan meniru gaya Vicky berbicara pada saat menggelar konferensi pers bersama Zaskia Gotik. Video ini cukup menarik perhatian di YouTube sebagai bahan hiburan. Beberapa diantaranya telah mendulang klik puluhan ribu bahkan ada yang mencapai ratusan ribu klik.

3. PING! Samsung Kembali Promosikan BlackBerry Messenger

Samsung kembali mengiklankan kehadiran layanan BlackBerry Messenger. Kali ini giliran Samsung Afrika Selatan. Melalui akun Twitter @SamsungMobileSA, mereka menampilkan foto aplikasi unggulan milik BlackBerry. Dalam postingan itu Samsung menulis: "PING! RT and Tell us who you'll BBM first froom your Samsung GALAXY smartphone?". Hal ini seakan menandakan jika BBM akan segera dirilis dalam waktu dekat.

4. Add PIN BBM Diuji Coba di Smartphone non-BlackBerry

Hingga saat ini aplikasi BBM masih terus diuji coba untuk memastikan aplikasi itu berjalan baik di perangkat Android dan iOS. Situs CrackBerry rupanya sudah diminta menguji apakah aplikasi BBM bisa bekerja di perangkat multi-platform. Menurut CrackBerry, aplikasi BBM ternyata sudah diuji di smartphone non-BlackBerry. Mereka mengundang pengguna BlackBerry untuk menambahkan PIN BBM smartphone tersebut ke daftar kontak mereka. Tujuan tes ini adalah untuk memonitor permintaan yang masuk, apakah bisa diterima atau tidak.

5. Situs Apple Tumbang Gara-gara iPhone 5C?

Varian terbaru iPhone 5C mampu menarik minat begitu banyak konsumen yang memang telah lama menanti kehadirannya. Buktinya, masa pre-order iPhone 5S yang dibuka kemarin diwarnai dengan sempat tumbangnya situs resmi Apple. Situs Apple.com sempat down selama hampir dua jam, dan hanya menampilkan laman bertuliskan "We'll be back". Tingginya minat pemesanan iPhone 5C diklaim sebagai penyebab utama terjadinya hal ini. Namun kini situs Apple sudah normal.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini