Sukses

BlackBerry Konfirmasi Acara 19 September, Rilis BBM Android?

BlackBerry Indonesia membenarkan bahwa pihaknya memang telah mengirim undangan kepada para developer dan komunitas.

Jadwal peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iPhone semakin dekat. BlackBerry diketahui telah mengirim undangan acara yang diduga sebagai peluncuran BBM untuk perangkat non-BlackBerry tanggal 19 September mendatang.

Menanggapi hal itu, BlackBerry Indonesia membenarkan bahwa pihaknya memang telah mengirim undangan kepada para developer dan komunitas. Yolanda Nainggolan, Public Relation Manager BlackBerry Indonesia mengaku pihaknya akan menggelar acara tanggal 19 September.

"Iya, kami memang mengirim undangan untuk acara 19 September ke komunitas dan developer, media juga akan segera kami kirimi," katanya saat dihubungi Liputan6.com lewat saluran telepon.

Soal tempat, ia menyebutkan telah memilih kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) sebagai tempat gelaran acara khusunya. Namun, wanita yang akrab disapa Yola itu masih belum mau mengungkap acara apa yang akan digelar tersebut.

"Kalau acara apa ya dateng aja nanti, pokoknya bakalan serulah nanti," tambahnya lagi tanpa mau mengungkap lebih jauh mengenai acara tersebut.

Meskipun Yolanda tak mengungkap secara langsung isi acaranya kelak, kalangan developer dan komunitas telah mengungkap isi acara BlackBerry tersebut. Deddy Avianto, salah satu anggota BlackBerry Elite mengungkap tanggal 19 September itu sebagai peluncuran BBM di perangkat Android dan iPhone.

"Acaranya peluncuran BBM untuk iPhone dan Android. Di milist udah rame kok yang membicarakan," ungkap Deddy yang Liputan6.com hubungi lewat saluran telepon beberapa waktu lalu.

Sepertinya tanggal peluncuran BBM di Android dan iOS memang sudah dekat. Jika memang rumor tentang tanggal 19 September itu benar maka para pengguna perangkat Android dan iPhone akan segera dapat berkomunikasi menggunakan BBM. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini