Sukses

BlackBery Z30 Kembali Muncul, Ukuran Serupa Xperia Z1

Sepintas dimensi BlackBerry Z30 serupa dengan Sony Xperia Z1 yang mengusung layar 5 inci. Namun desainnya menyerupai BlackBerry Z10.

Meramaikan pasar smartphone berlayar bongsor, BlackBerry dikabarkan tengah menyiapkan perangkat baru dengan label Z30. Bocoran handset yang juga dikenal dengan kode nama Aristo ini bahkan mulai mengemuka dalam beberapa bulan terakhir.

Kali ini penampakan BlackBeryy Z30 kembali muncul ke permukaan. Z30 nampak disandingkan dengan Sony Xperia Z1 dalam sebuah foto yang beredar di dunia maya.

Dilansir laman CrackBerry, Senin (16/9/2012), sepintas dimensi BlackBerry Z30 serupa dengan Sony Xperia Z1 yang mengusung layar 5 inci. Desain yang digunakan menyerupai BlackBerry Z10, namun dengan ukuran yang lebih besar.

Sayangnya dalam bocoran kali ini tidak disertai dengan spesifikasi BlackBerry Z30. Kuat dugaan jika sistem operasi BlackBerry 10.2 akan tersedia pada handset bongsor ini. Sebelumnya bocoran foto BlackBerry Z30 juga sempat bersanding dengan Nokia Lumia 925.

BlackBerry Z30 juga diketahui tengah dalam proses pengujian oleh beberapa operator di sejumlah negara. Kabar ini diketahui dari dokumen internal operator asal Kanada Bell. Dalam waktu dekat handset yang sama juga akan melalui proses uji coba oleh operator Rogers dan TELUS.

Bahkan dalam salinan dokumen handset dengan seri BlackBerry STA100-2RFW121LW diketahui telah melalui proses pengujian oleh Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikais (Dirjen postel) di Indonesia. Akankah BlackBerry meluncurkan handset barunya secara resmi dalam waktu dekat? Kita tunggu saja. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini