Sukses

Warna-warni iPhone 5C, Warna Apa Paling Diburu?

Apple telah merilis varian terbaru iPhone 5C dalam lima pilihan warna: putih, kuning, biru, hijau, dan merah. Warna apa yang paling diburu?

Minggu lalu Apple baru saja merilis varian terbaru iPhone 5C dalam lima pilihan warna, yaitu putih, kuning, biru, hijau, dan merah. Meski menuai banyak kritikan, namun nyatanya smartphone berbodi plastik itu cukup laris manis.

Dari kelima warna yang disediakan, manakah warna yang paling banyak dicari? Jawabannya adalah kuning. Menurut yang dilansir laman Cnet, Selasa (17/9/2013), dalam tempo tiga hari masa pre-order yang dimulai sejak 13 September kemarin, handset iPhone 5C dengan casing warna kuning diklaim menjadi yang paling banyak diburu oleh para konsumen di situs resmi Apple Store.

Meski tak diungkap berapa jumlah pre-order yang telah dicapai, hal ini diakui di luar ekspektasi Apple. Pasalnya, handset iPhone 5C yang saat ini sudah bisa dipesan adalah versi unlocked yang harganya jauh lebih mahal dibanding versi bundling operator.

iPhone 5C versi unlocked sendiri dipasarkan Apple dengan bandrol US$ 549 atau sekitar Rp 5,7 juta untuk kapasitas memori internal 16 GB. Jauh di atas versi bundling operatornya yang hanya dihargai US$ 99 atau sekitar Rp 1 juta.

Anehnya lagi, iPhone 5C berwarna kuning versi unlocked ini juga dikabarkan tidak akan meluncur ke pasaran bersamaan dengan handset berwarna lainnya di tanggal 20 September mendatang. Laman Apple Store menginformasikan bahwa handset tersebut baru akan tersedia di pasaran paling lambat pada tanggal 25 September.

Hingga kini belum ada jawaban pasti atas kesan 'spesial' yang tampaknya melekat dengan handset iPhone 5C berwarna kuning versi unlocked. Apakah memang karena warnanya yang menarik, atau ada hal lain? Kita nantikan saja kabar kelanjutannya.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini