Sukses

APK Installer BBM Android Sudah Bisa Di-download

Sebuah APK installer yang berfungsi untuk menginstal aplikasi milik BlackBerry Messenger muncul di dunia maya.

Peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android dan iPhone menjadi momen yang paling ditunggu saat ini. Jelang peluncurannya, berbagai informasi seputar aplikasi instant messaging populer ini kian banyak bermunculan.

Sebuah APK installer yang berfungsi untuk menginstal aplikasi BlackBerry Messenger diketahui beredar. Pengguna smartphone Android dan iPhone sudah bisa men-download APK installer tersebut jika tak sabar menunggu.

Namun sayangnya, APK installer itu masih belum bisa bekerja. Baru sebatas bisa di-download saja. Jadi rasanya percuma men-download aplikasi tersebut karena masih belum bekerja tersebut di ponsel pintar Anda.

Menurut yang dilansir Phone Arena, Selasa (17/9/2013), tampaknya BlackBerry masih mengunci aplikasi tersebut hanya bagi sekelompok orang yang akun BlackBerry ID-nya sudah masuk dalam 'daftar putih' perusahaan. Tak diberi penjelasan siapa saja yang sudah bisa menikmati aplikasi BBM lintas platform tersebut.

BlackBerry sempat mengumumkan bahwa aplikasi miliknya telah diberikan kepada toko aplikasi Apple, App Store pekan lalu. Saat ini, aplikasi tersebut sedang menunggu persetujuan dan kemungkinan segera tersedia di App Store.

Berbagai rumor seputar tanggal peluncuran BBM di Android dan iPhone terus menyeruak. Pihak BlackBerry Indonesia sudah mengkonfirmasi adanya undangan acara 19 September tapi tak mau mengungkap lebih detil agenda acara tersebut.

Namun, kalangan developer Tanah Air menyebutkan bahwa acara yang digelar Jumat besok itu merupakan peluncuran BBM di Android dan iPhone. Kita tunggu saja. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini