Sukses

Google + Sertakan Fitur Edit Foto ala Snapseed

Sejumlah fitur unggulan mulai dari Auto Enhance, Selective Adjust, dan Filter kini bisa digunakan untuk mempercantik hasil foto Anda.

Pengguna situs sosial media kini kian dimudahkan dengan kehadiran sejumlah fitur pendukung terbaru. Salah satu akun sosial media Google Plus kini menyertakan kemampuan edit foto langsung dari akun personal.

Dukungan teknologi Native Client memungkinkan fitur edit foto ini disertakan dalam G+. Dengan berdasarkan aplikasi Snapseed dan tersedia dalam browser Chrome, kini pemilik akun G+ dapat dengan mudah memodifikasi foto yang hendak dibagikan.

Sejumlah fitur unggulan mulai dari Auto Enhance, Selective Adjust, dan Filter kini bisa digunakan untuk mempercantik hasil foto Anda. Fitur auto enhance dengan kemampuan menyesuaikan fine tune mampu menghidupkan dan memberi kesan berbeda bagi sebuah foto.

Selective Adjust  merupakan fitur yang memungkinkan pengguna mengedit bagian tertentu dari sebuah gambar. Fitur ini mampu memberikan sentuhan warna lebih menonjol hanya pada bagian tertentu, misalnya membuat langit terlihat lebih biru tanpa mempengaruhi warna pantai di latar depan foto liburan Anda bersama keluarga.

Fitur lainnya yakni filter mulai dari kesan Vintage, Drama, Retrolux atau Black and White akan memberikan foto-foto Anda tampilan baru dan unik. Penambahan bingkai digital juga bisa dipakai untuk memberikan kesan berbeda.

Semua fitur edit foto ini bisa diakses langsung oleh pengguna akun Google+ menggunakan browser Chrome. Cukup klik Edit dalam lightbox dan semua perubahan yang hasilnya tidak sesuai keinginan bisa di batalkan dan pengguna bisa kembali ke gambar asli.

Bagi Anda yang tidak menggunakan browser Chrome, tetap bisa melakukan pengeditan dasar seperti cropping dan memutar foto yang diakses melalui menu 'Edit'.

Josh Haftel, G+ Photos Product Manager dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (19/9/2013), memposting jika pembaharuan ini bukan hanya bisa dinikmati oleh pengguna PC dan notebook, tetapi juga oleh pengguna Android dan iOS. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini