Sukses

Dukung BBM Lintas Platform, Indosat Siapkan Penawaran Khusus

Indosat mengatakan akan menyiapkan paket atau penawaran khusus di luar paket data yang sudah ada saat ini.

Penantian panjang pengguna Android dan iPhone untuk disinggahi aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) akhirnya terbayarkan. BlackBerry resmi memperkenalkan kehadiran aplikasi instan unggulannya itu untuk Android dan iPhone kemarin di Jakarta.

Dengan adanya BlackBerry Messenger lintas platform, secara tidak langsung akan berpengaruh pada peningkatan trafik internet operator. Menanggapi hal ini, Indosat mengatakan akan menyiapkan paket atau penawaran khusus di luar paket data yang sudah ada saat ini.

"Untuk mendukung kehadiran BBM lintas platform, kami tengah menyiapkan penawaran baru. Kemungkinan dalam waktu dekat paket baru ini akan menjadi pilihan bagi pengguna BBM baru di Android dan iPhone atau yang sebelumnya telah menggunakan di perangkat BlackBerry," ujar Syarif Mahfoed selaku Division Head Data Service Indosat di Nusa Dua, Bali.

Terlepas dari meningkatnya trafik internet dari penggunaan aplikasi BlackBerry Messenger yang tidak terlalu besar, Indosat justru memprediksi jika peningkatan yang cukup signifikan akan terjadi pada pengguna yang shifting ke perangkat Android atau iPhone, mengingat konsumsi akses data untuk perangkat Android dan iPhone tidak sebesar perangkat BlackBerry.

Hingga kini penggunaan data dari perangkat BlackBerry per user sebesar 400 MB, lebih kecil dibandingkan Adnroid dengan 580 MB dan iPhone 600 MB. Secara tidak langsung kehadiran aplikasi BBM diprediksi akan meningkatkan jumlah migrasi pengguna BlackBerry ke perangkat Android dan iPhone, terlebih dengan ketersediaan aplikasi yang lebih banyak dan beragam.

"Nah kehadiran BBM di Android dan iPhone diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai target 60% pengguna data Indosat dari pelanggan yang ini berjumlah 55,6 juta di seluruh Indonesia," pungkas Syarif. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.