Sukses

[VIDEO] Celah Keamanan Sistem Operasi iOS 7 Ditemukan

Celah keamanan ini ditengarai terjadi di sektor lockscreen sistem operasi teranyar besutan Apple tersebut.

Hanya berjarak dua hari dari waktu perilisan resminya, sistem operasi terbaru iOS 7 dikabarkan sudah memiliki cacat keamanan (bug). Celah kemanan ini ditengarai terjadi di sektor lockscreen sistem operasi teranyar besutan Apple tersebut.

Menurut yang dilansir laman The Verge, Jumat (20/9/2013), kelemahan akses keamanan iOS 7 dapat ditemukan hanya dengan melakukan bypass lockscreen pada fitur baru Control Center yang memungkinkan pengguna langsung mengakses fitur kamera. Dari sinilah orang lain dapat mengakses akun email dan jejaring sosial di perangkat Anda.

Masalah ini ditengarai terjadi pada seluruh versi iOS 7. Bahkan, di perangkat iPhone 5S yang sudah mengadopsi sistem operasi iOS 7.0.1 pun ditemukan masalah ini.

Permasalahan di sektor keamanan seperti ini sebelumnya juga sempat terjadi saat Apple merilis update sistem operasi iOS 6 di tahun 2012 silam. Diperkirakan perusahaan asal Cupertino, California itu baru akan memperbaiki masalah ini di update sistem operasi iOS versi 7.0.2.

Agar lebih jelas, simak video di bawah ini untuk melihat bagaimana cacat keamanan yang terdapat pada sistem operasi iOS 7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.