Sukses

`Grand Theft Auto V` Cetak Rekor Penjualan di Industri Hiburan

Tentu ini sudah diprediksi dari suksesnya penjualan di hari perdana. GTA V sukses mendapatkan US$ 800 juta di penjualan hari pertama.

game Grand Theft Auto V (GTA V) mencetak rekor penjualan di dunia hiburan. GTA V didaulat menjadi properti entertainment yang paling cepat mencetak rekor penjualan US$ 1 miliar. Gilanya, menurut rilis yang dikeluarkan Take-Two Interactive sebagai penerbit, game besutan pengembang Rockstar Games ini cetak rekor penjualan itu dalam waktu tiga hari.

"Grand Theft Auto V merupakan fenomena kultural dan Rockstar Games terus memperlihatkan apa yang bisa dicapai hiburan interaktif," kata Strauss Zelnick, Chairman dan CEO Take-Two, seperti dilansir dari laman Polygon, Sabtu (21/9/2013).

Tentu ini sudah diprediksi dari suksesnya penjualan di hari perdana. GTA V tercatat sukses mendapatkan US$ 800 juta di penjualan hari pertama dirilis.

Rekor yang didapat game bertema kriminal ini mengalahkan pencapaian game populer Call of Duty: Modern Warfare 3, yang mencetak penjualan US$ 1 miliar dalam waktu empat hari di 2011.

Tak hanya itu, GTA V juga mengalahkan rekor yang dimiliki film laris Hollywood. Game yang mengambil tema lokasi di kota fiktif Los Santos ini mencetak penjualan US$ 1 miliar dua hari lebih cepat ketimbang yang didapat Avatar, Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2, juga The Avengers.

Take-Two dan Rockstar Games menjual GTA V dalam tiga versi, yaitu versi standar seharga US$ 59,99, Edisi Spesial seharga US$ 79,99 dan game Stop Exclusive Collector's Edition seharga US$ 149,99. Sayangnya Take-Two tak menyebut berapa total keping yang telah terjual. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.