Sukses

BBM Android-iOS Banyak yang Bocor, Peluncuran Resminya Ditunda

Sejumlah pengguna iPhone di Indonesia memang sudah banyak yang menggunakan BBM. Begitu juga pengguna Android yang dapat file apk.

BlackBerry Messenger rencananya merilis layanan chat BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS kemarin. Tapi secara resmi BlackBerry menunda peluncuran aplikasi BBM ke dua platform non-BlackBerry itu.

Dilansir dari laman The Verge, Minggu (22/9/2013), BlackBerry mengumumkan penundaan peluncuran aplikasi BBM ke Android dan iOS. Alasannya, jumlah aplikasi yang bocor sebelum peluncuran resmi menimbulkan masalah.

"Lebih dari 1,1 juta pengguna aktif tanpa peluncuran resmi aplikasi di Android memang luar biasa. Konsekuensinya, versi yang tak dirilis (resmi) itu menimbulkan sejumlah masalah yang berusaha kami atasi," tulis BlackBerry di pernyataan resminya.

Aplikasi BBM sendiri sempat singgah di App Store dan bisa diunduh oleh pengguna iPhone di Indonesia Sabtu dini hari. Banyak juga pengguna Android di Indonesia yang sudah mengunduh via apk yang bocor di banyak forum developer.

Tapi secara resmi BlackBerry memang belum memunculkan BBM di Google Play Store.

Lalu kapan BBM akan diluncurkan secara resmi? Entahlah. Cuma BlackBerry dan Tuhan yang tahu. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini