Sukses

Galaxy Note 3 Versi Murah Siap Meluncur?

Varian lain Galaxy Note 3 adalah versi entry level yang diperkirakan memakai layar LCD.

Samsung mungkin bisa disebut sebagai perusahaan yang `aji mumpung`. Vendor elektronik asal Korea Selatan itu menggenjot dapur produksi smartphone untuk mengekspansi pasar yang sedang dikuasainya itu.

Samsung belakangan ini getol membuat handset dengan bentuk dan nama serupa namun dibekali spesifikasi berbeda. Galaxy Note 3 yang belum lama diluncurkan misalnya.

Vendor berpredikat raja ponsel itu telah meluncurkan Galaxy Note 3 langsung dalam dua varian yang memakai layar Super AMOLED. Namun bukan hanya itu, Samsung dikabarkan juga akan merilis lagi dua buah varian lainnya.

Salah satunya yaitu versi dual-sim yang sering muncul pada situs Benchmark AnTuTu. Sedangkan varian lainnya adalah versi entry level yang diperkirakan memakai layar LCD.

Dilansir Phone Arena, Senin (23/9/2013), selain layar, perbedaan versi entry level adalah kamera utamanya  yang hanya sebesar 8MP, lebih rendah dibanding Galaxy Note premium yang beresolusi 13MP.

Namun, vendor dari Negeri Ginseng itu dikabarkan tak bakal segera merilis varian lain Galaxy Note 3 ini. Langkah tersebut dilakukan agar tidak akan mengkanibal Note 3 dengan layar Super AMOLED yang dibanderol lebih mahal.

Galaxy Note 3 entry level ini akan dirilis pada bulan November mendatang. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga yang akan dibanderol Samsung untuk versi entry level dari Galaxy Note 3 ini. (den/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini