Sukses

Jadi Kapan BBM Android dan iPhone Resmi Diluncurkan?

Ditundanya rilis aplikasi BBM memunculkan anggapan BlackBerry belum siap terhadap 'serbuan' yang datang dari pengguna Android dan iPhone.

BlackBerry telah mengungkapkan alasan perusahaan menunda peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android. Meski di iPhone sudah sempat dirilis, BlackBerry akhirnya menarik aplikasi BBM itu juga.

Ditundanya rilis aplikasi BBM memunculkan anggapan bahwa BlackBerry belum siap terhadap 'serbuan' yang datang dari pengguna Android dan iPhone. Volume trafik melonjak drastis karena kehadiran aplikasi BBM tak resmi untuk Android, dan hal ini ternyata berdampak pada sistem BlackBerry.

Jadi kapan aplikasi BBM untuk Android dan iPhone secara resmi akan tersedia di Google Play Store dan Apple App Store? Sayangnya hingga kini pihak BlackBerry belum dapat memastikan waktunya.

"Saya belum dapat memastikan waktu peluncuran BlackBerry Messenger untuk iPhone dan Android akan terwujud minggu ini," papar Andrew Bocking, Head of BBM di BlackBerry melalui blog resmi perusahaan, Selasa (24/9/2013).

Tim BlackBerry saat ini sedang fokus melakukan penyesuaian sistem untuk memblokir BBM Android tidak resmi. BlackBerry juga akan memperkuat sistemnya untuk menangani skenario semacam ini di masa mendatang. Karena itulah masih dibutuhkan waktu lagi.

Penundaan ini tentu menimbulkan kekecewaan bagi pengguna Android dan iPhone. Mengingat banyak pihak yang penasaran dengan performa BBM saat berjalan di perangkat non BlackBerry. Andrew menghimbau agar pengguna Android dan iPhone tidak mengunduh aplikasi tidak resmi yang banyak beredar akhir-akhir ini. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini