Sukses

Sambut APEC, Operator Siapkan Kartu Perdana Khusus 4G

Telkomsel menyediakan starter-pack khusus agar pelanggan bisa menikmati layanan 4G milik mereka.

Konferensi tingkat tinggi (KTT) APEC akan digelar awal Oktober mendatang di Bali. Ajang pertemuan para petinggi negara anggota APEC itu dimanfaatkan untuk mengujicoba teknologi 4G LTE (Long Term Evolution) milik operator seluler.

Para penyedia layanan seluler di Indonesia berbondong-bondong menguji kemampuan layanan komunikasi 4G yang dimilikinya. Telkomsel sebagai operator terbesar di Indonesia juga telah menyediakan layanan 4G di sekitar lokasi KTT APEC. Bahkan, Telkomsel menyediakan starter-pack khusus agar pelanggan bisa menikmati layanan 4G milik mereka.

"Agar bisa menikmati layanan 4G tentu harus pakai kartu SIM yang sudah mendukung 4G. Kami sudah menyediakan 5 ribu kartu perdana yang akan dibagikan secara cuma-cuma untuk para delegasi," kata Adita Irawati, VP Public Relation Telkomsel kepada Liputan6.com di Negev Restaurant.

Selain Telkomsel, operator lain mengaku juga menyediakan layanan 4G berikut kartu perdana khusus. Indosat mengaku menyediakan kartu perdana khusus edisi APEC untuk bisa mencicipi layanan 4G miliknya.

Bedanya, kartu perdana khusus APEC ini dibanderol dengan harga Rp 25 ribu. Demi memberikan layanan prima, Indosat mengklaim telah menyediakan teknlogi U900 dan Super Wifi di seluruh area KTT.

Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan izin kepada operator untuk mengujicoba layanan 4G selama KTT APEC di Bali. Operator selular berharap hasil ujicoba ini bisa mendorong pemerintah dalam mempercepat adopsi teknologi data cepat tersebut. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.