Sukses

Kopi, Handset BLackBerry 10 Murah Untuk Negara Berkembang

Penamaan kode nama produk dibuat identik dengan minuman kopi berwarna hitam khas Indonesia.

Hingga menjelang pertengahan tahun 2013, BlackBerry telah mengumumkan kehadiran empat handset terbarunya dengan sistem operasi BlackBerry 10 (BB 10). Sayangnya dari keempat handset tersebut, baru satu yang ditujukan untuk segmen kelas menengah. Bagaimana dengan segmen entry level?

Sebuah bocoran foto mengungkap jika BlackBerry tengah menyiapkan handset lain bernama 'BlackBerry Kopi'. Meskipun ditujukan untuk kelas entry-level, handset ini juga telah dibekali sistem operasi BB 10.

Dilansir laman BGR, Selasa (24/9/2013), layaknya handset suksesor di masa kejayaan perusahaan, BlackBerry Kopi terlihat menggunakan desain layar sentuh dan susunan papan ketik qwerty fisik. Sebelumnya BlackBerry Q5 yang mengusung desain serupa dengan OS BB 10 juga telah tersedia di pasaran.

Penamaan kode nama produk dibuat identik dengan minuman kopi berwarna hitam khas Indonesia. Handset hybrid ini kabarnya ditujukan untuk segmen negara berkembang sebagai basis pengguna terbesar BlackBerry, salah satunya Indonesia.

Banyak pihak yang menyebut BlackBerry mengalami kemunduran dengan merilis handset yang tidak mengakomodir jaringan 4G/LTE. Sebelum penampakan foto BlackBerry Kopi beredar, sebuah foto desain handset murah lainnya yakni BlackBerry C-seri juga sempat bocor di internet.

Bukan tidak mungkin jika BlackBerry Kopi merupakan salah satu BlackBerry C-seri yang kabarnya akan dirilis dalam versi layar sentuh dan hybrid (gabungan layar sentuh dan papan ketik fisik khas BlackBerry). (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.