Sukses

Lebih Dari 30 Juta Unit Galaxy Note 2 Ludes Terjual

Sejak pertama kali dipasarkan di akhir tahun 2012 silam, Galaxy Note 2 memang mendapat sambutan yang sangat baik.

Bersamaan dengan hadirnya generasi terbaru Galaxy Note 3, sebuah pencapaian membanggakan diraih oleh Samsung. Produsen perangkat asal Korea Selatan itu berhasil menjual lebih dari 30 juta unit phablet Galaxy Note 2 di berbagai penjuru dunia.

Menurut yang dilansir laman GSM Arena, Kamis (26/9/2013), General Manager Samsung Mobile Taiwan Andy Tu menjelaskan, pencapaian ini telah melampaui prediksi awal Samsung dan mengungguli angka penjualan generasi pertama phablet Galaxy Note.

Sebagai perbandingan, Galaxy Note generasi pertama baru terjual sekitar 10 juta unit hingga saat ini. Sedangkan Galaxy Note 2 lebih laris dengan membukukan angka penjualan lebih dari 30 juta unit dalam rentang waktu peredaran yang lebih sebentar.

Sejak pertama kali dipasarkan di akhir tahun 2012 silam, Galaxy Note 2 memang mendapat sambutan yang sangat baik. Sebagai bukti, phablet kedua rilisan Samsung ini mampu terjual sebanyak 3 juta unit hanya dalam waktu satu bulan, dan melonjak menjadi 5 juta unit di bulan selanjutnya.

Hal ini sungguh bertolak belakang dengan nasib Galaxy Note generasi pertama yang membutuhkan waktu sekitar lima bulan untuk mencapai penjualan 2 juta unit.

Yang saat ini menjadi pertanyaan adalah, apakah generasi terbaru Galaxy Note 3 sanggup menyamai pencapaian pendahulunya?

Andy Tu meyakini jika phablet andalan terbaru Samsung justru akan lebih laris dibanding para pendahulunya. "Kami yakin bisa mencapai target ini melihat dari respon yang baik dari para konsumen untuk perangkat Note 2 kami," kata Andy Tu. (dhi/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini