Sukses

BlackBerry Messenger Akan Hadir di Komputer Desktop

Vice President Developer Relations and Ecosystem Alec Saunders memastikan BBM untuk komputer desktop tersebut juga akan tersedia untuk Mac.

Ajang kumpul-kumpul para pengembang aplikasi (developer) BlackBerry hari ini digelar di Hong Kong. Acara tahunan bernama BlackBerry Jam Asia itu dilangsungkan di AsiaWorld Expo center, 26-27 September 2013.

Yang menarik, di acara itu terungkap bahwa BlackBerry ternyata tidak hanya menyiapkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone saja. Pada saat pembukaan acara BlackBerry Jam Asia 2013, BlackBerry mengungkap bahwa BBM juga akan hadir untuk komputer desktop.

CrackBerry ikut hadir dalam acara itu dan menunjukkan foto demo BBM untuk desktop yang dipamerkan di hadapan para developer dan media di acara BlackBerry Jam Asia 2013. BBM didemokan menggunakan PC bersistem operasi Windows 7. Namun BBM untuk desktop tersebut bukan seperti BBM untuk Android dan iPhone yang harus diinstal secara mandiri.

Vice President Developer Relations and Ecosystem Alec Saunders menjelaskan pengguna BlackBerry nantinya bisa menampilkan konten yang ada di perangkat BlackBerry ke desktop melalui USB dan WiFi. Setelah itu pengguna bisa menggunakan BBM untuk mengirim foto, pesan file dan sebagainya melalui komputer.

Tidak disebutkan kapan BBM untuk komputer desktop tersebut bisa digunakan. Namun Alec Saunders memastikan bahwa BBM untuk komputer desktop tersebut juga akan tersedia untuk Mac dan platform lainnya. Tak disebutkan apa nama platform lain tersebut. (dew)


Baca juga:

Jadi Kapan BBM Android dan iPhone Resmi Diluncurkan?
BlackBerry Ungkap Alasannya Tunda BBM Android & iPhone
Bagaimana Cara Dapatkan PIN BBM di Android dan iPhone?
Ini Cara Pakai BlackBerry Messenger di Android dan iPhone
5 Fitur BlackBerry Messenger di Android dan iPhone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini