Sukses

Kudunyahoo: Ingin Kenalkan Lokal Kok Malah Disomasi

Salah satu pendiri situs kudunyahoo mengatakan mereka tidak ada maksud mendompleng Yahoo.

Situs asal Bandung, kudunyahoo.com membenarkan pihaknya telah disomasi Yahoo Inc. karena memakai nama Yahoo pada situs yang mereka kelola. Salah satu pendiri situs kudunyahoo mengatakan mereka tidak ada maksud mendompleng Yahoo.

"Kami tak berniat mendompleng nama Yahoo, itu berasal dari bahasa Sunda 'kudu nyaho' yang artinya 'harus tahu'," kata Assa Haq, salah satu pendiri kudunyahoo.com saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/9/2013).

Menurutnya, penggunaan nama dengan huruf 'O' double bukan berarti mereka meniru Yahoo, tapi sebagai penegasan seperti 'halo' menjadi 'haloo'.

Assa juga menuturkan bahwa situs itu dibentuknya dua tahun lalu bersama dua orang rekannya, Hady Hidayat dan Syarief Hidayat. Mereka membuat kudunyahoo.com untuk membuat Bandung, kota tempat mereka tinggal saat ini menjadi lebih dikenal.

"Kami hanya ingin membuat orang bisa lebih mengenal Bandung dengan baik. Sekarang ini makin banyak orang ke Bandung, biar mereka lebih mudah nantinya kalau mau jalan-jalan atau mau menginap enaknya kemana," ungkapnya lagi.

Ia sendiri mengaku kaget dengan surat yang dilayangkan oleh Yahoo melalui kantor pengacara Hadiputranto, Hadinoto & Partners yang berlokasi di Jakarta.

"Yang menerima surat itu Pak Hadi, cukup kaget sih. Sementara ini kami mau diskusi dulu, agar tak salah dalam mengambil tindakan," tandasnya.

Sebelumnya Yahoo Inc. mengirimkan surat peringatan kepada pemilik situs kudunyahoo melalui kuasa hukumnya. Dalam surat peringatan yang dikirimkan, disebutkan bahwa nama Yahoo pada situs www.kudunyahoo.com dianggap menyerupai merek dan nama dagang terkenal 'YAHOO'. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.