Sukses

BlackBerry Messenger Juga Tersedia Untuk Windows Phone

"BBM tidak hanya terbatas untuk Android atau iOS saja. Kami juga terbuka untuk platform lain," kata Creator and Priciple of BlackBerry.

Meskipun hingga kini aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone belum resmi menampakkan diri, BlackBerry kembali memberikan update terbaru. Aplikasi pesan instan andalannya itu dipastikan akan menyambangi sistem operasi lain.

"BBM tidak hanya terbatas untuk Android atau iOS saja. Kami juga terbuka untuk platform lain," ujar Gary Klassen, Creator and Priciple of BlackBerry Messenger di BlackBerry Jam Asia, yang dikutip dari laman WMPower User, Senin (30/9/2013).

Bukan tidak mungkin jika platform yang dimaksud Gary adalah Windows Phone atau Samsung Tizen dan sistem operasi lain yang saat ini tengah memasuki tahap pengembangan.

"Kami ingin ada lebih banyak orang menikmati dan merasakan pengalaman mengunakan BBM," tambah Gary lagi.

Tidak dapat dipungkiri saat ini ketenaran aplikasi WhatsApp yang mencapai 300 juta pengguna sudah berhasil melampaui BlackBerry Messenger di seluruh dunia. Meskipun di beberapa area di Afrika dan Asia, BlackBerry Messenger masih terhitung perkasa.

Pada saat pembukaan acara BlackBerry Jam Asia 2013, Vice President Developer Relations and Ecosystem Alec Saunders juga mengungkapkan bahwa BBM juga akan hadir untuk komputer desktop.

Pekan lalu, perusahaan asal Kanada ini menyebut ada lebih dari 1,1 juta pengguna Android yang antusias mendaftar untuk merasakan kehadiran BBM. Akibatnya banyak aplikasi tidak resmi yang diunduh jelang peluncuran resminya, hingga BlackBerry memutuskan untuk menunda kehadiran BBM. Sayangnya hingga kini belum ada satu pun pihak yang dapat memastikan kapan penundaan kehadiran BBM untuk iPhone dan Android akan berakhir. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.