Sukses

Samsung Bantah Tiru Apple Rilis Galaxy S4 Warna Emas

Tudingan itu dibantah secara terang-terangan oleh perusahaan asal Korea Selatan itu melalui postingan blog resminya.

Samsung membantah pihaknya telah meniru strategi Apple yang merilis iPhone 5S warna emas. Tudingan itu dibantah secara terang-terangan oleh perusahaan asal Korea Selatan itu melalui postingan blog resminya.

Seperti diketahui, dua pekan yang lalu Samsung telah merilis Galaxy S4 versi warna emas. Langkah Samsung merilis Galaxy S4 warna emas disebut-sebut banyak pihak meniru langkah Apple yang lebih juga telah merilis iPhone 5S warna emas. Galaxy S4 warna emas dirilis hanya beberapa hari setelah Apple meluncurkan iPhone 5S dalam varian warna emas, hitam, dan perak.

Menurut Samsung, gadget warna emas bukan pertama kalinya mereka luncurkan. Samsung mengklaim banyak orang yang menyukai warna emas. Sebelumnya ada beberapa seri smartphone besutan Samsung yang dirilis dalam warna emas.

"Sekitar sebulan lalu atau tepatnya 27 Agustus, Samsung telah meluncurkan Galaxy S4 edisi emas di Uni Emirat Arab (kemudian tersedia di toko-toko mulai 8 September) dan menyusul di beberapa negara seperti Kuwait dan Qatar," tulis Samsung melaui blog resminya seperti dilansir laman The Next Web, Rabu (2/10/2013).

Kedua perusahaan ini kerap bersetu untuk saling merebutkan paten dalam perangkat pintar besutan masing-masing perusahaan. Sehingga bukan menjadi hal baru jika ada salah satu yang merilis inovasi atau warna baru dianggap sebagai upaya untuk menuai kesuksesan dari komptetitor. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini