Sukses

Fitur GTA Online Tak Bisa Diakses di Hari Pertama Rilis

Sejumlah gamer gagal mengakses fitur GTA Online setelah mereka membuat karakter yang ingin dimainkan.

Fitur multiplayer online terbaru di sekuel video game brutal Grand Theft Auto V (GTA V) resmi dibuka untuk seluruh gamer di berbagai penjuru dunia pada tanggal 1 Oktober 2013 kemarin. Tentu saja hal ini disambut gembira oleh para gamer yang telah memiliki video game GTA V di platform Xbox 360 dan PlayStation 3 (PS3).

Namun sayangnya, di hari pertama peluncurannya, sebagian besar gamer kabarnya gagal untuk mencoba fitur GTA Online. Menurut yang dilansir laman Gamespot, Rabu (2/10/2013), sejumlah gamer gagal mengakses fitur GTA Online setelah mereka membuat karakter yang ingin dimainkan. Terjadi error dan muncul tulisan "Failed to host GTA Online Session".

Terdapat pula keluhan lain yang mengatakan bahwa mereka telah berhasil masuk ke dalam gameplay GTA Online namun ketika memulai misi, yang mana karakter akan mengikuti sebuah balapan mobil, error pun terjadi dan muncul tulisan "Failed to join Job or Activity". Sebagian gamer  juga mengalami jenis error lain yang memunculkan tulisan "Rockstar cloud servers are not available".

Permasalahan ini pun telah diketahui oleh Rockstar Games selaku pihak pembesut. Meski belum mengungkap apa penyebab utama munculnya sejumlah error tersebut, pihak Rockstar Games telah merilis pernyataan maaf resmi di situs mereka.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan kesabarannya selama kami menyelesaikan masalah ini," tulis Rockstar Games.

Banyak gamer yang memprediksi permasalah ini terjadi karena ketidaksanggupan server milik Rockstar Games untuk menampung jutaan gamer yang mengakses fitur GTA Online di hari pertama peluncurannya. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini