Sukses

Lumia 1020 vs Xperia Z1, Kamera Mana Lebih Unggul?

Fitur terdapat di aplikasi kamera juga diujicoba demi mendapatkan hasil pengujian yang optimal.

Smartphone dengan kamera beresolusi tinggi sudah mulai meramaikan pasar smartphone dunia. Nokia Lumia 1020 dan Sony Xperia Z1 adalah dua smartphone yang menawarkan fitur kamera beresolusi tinggi.

Xperia Z1 dibekali dengan kamera 20,7 MP dilengkapi dengan teknologi Sony Clear Zoom sedangkan Lumia 1020 dipersenjatai dengan kamera 41MP ditambah Nokia PureView lossless. Jika keduanya diadu, mana yang lebih unggul?

Kedua smartphone ini dipakai mengambil gambar aneka objek dalam situasi dan kondisi yang beragam secara identik untuk mengetahui kekuatan masing-masing handset. Fitur terdapat di aplikasi kamera juga diujicoba demi mendapatkan hasil pengujian yang optimal.

Gambar yang dijepret kedua ponsel canggih itu memperlihatkan kekuatan teknologi ada di masing-masing ponsel. Tiap ponsel memiliki keunggulan yang berbeda.

Dari 10 hasil pengujian, Lumia 1020 dinobatkan sebagai pemenang. Dilansir Liputan6.com dari All About Windows Phone, Rabu (2/10/2013), handset asal Finlandia itu mengantongi nilai 84 poin sedangkan Xperia Z1 hanya mendapat 67 poin.

Ingin melihat hasil foto dan cara pengujiannya secara detil? Lihat videonya di sini. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.