Sukses

Dua Vendor Siap Hadirkan Ponsel Layar Fleksibel Bulan Ini

Selain ringkas, smartphone dengan layar fleksibel diklaim akan memiliki kekuatan yang lebih baik daripada layar LED biasa.

Ponsel layar fleksibel sedang menjadi buah bibir di dunia teknologi. Beberapa perangkat mobile yang sudah mengadopsi layar fleksibel dirumorkan bakal mulai diluncurkan pada bulan ini.

Samsung dan LG adalah dua vendor yang jadi sorotan ketika isu seputar layar fleksibel menyeruak. Duo vendor asal Korea Selatan itu belakangan memang getol mengungkap perkembangan yang berhasil mereka lakukan pada layar fleksibel mereka.

Bocoran terkait handset LG berlayar fleksibel sempat muncul di situs Korea Selatan, ZDNet. Kabarnya handset berlayar fleksibel yang mengusung nama LG Z itu sudah mulai memasuki proses produksi massal.

Di penjuru bagian lain Korea Selatan, Samsung juga dikabarkan tengah menggenjot dapur kreatifnya. Perusahaan yang menduduki tahta raja ponsel itu diisukan siap meluncurkan Galaxy Note 3 edisi khusus.

Galaxy Note 3 terbatas itu telah mengadopsi layar fleksibel dari teknologi Youm. Salah seorang pejabat Samsung pekan lalu telah mengkonfirmasi Galaxy Note 3 berlayar fleksibel dalam pertemuan dengan wartawan.

Baik LG Z maupun Galaxy Note 3 dikabarkan bakalan meluncur akhir bulan ini. Sayangnya masih belum diketahui ketersediaan produk berlayar fleksibel tahap awal itu akan dipasarkan di negara mana saja.

Smartphone dengan layar fleksibel memang sangat inovatif dan terkesan futuristik. Dilansir Phone Arena, Kamis (3/10/2013), selain ringkas layar fleksibel diklaim akan memiliki kekuatan yang lebih baik daripada layar LED biasa.

Namun, hingga saat ini yang sudah tersedia dalam bentuk fleksibel baru sebatas layar, komponen lainnya masih dalam bentuk konvensional. Jadi kemungkinan bentuk dari smartphone yang sudah memakai layar fleksibel belum mengalami perbedaan yang signifikan dari ponsel tradisional. Kita tunggu saja peluncuran resmi smartphone berlayar fleksibel dua vendor dari Negeri Ginseng itu.

(den/dew) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.