Sukses

Samsung Siapkan Banyak Fitur Baru di Galaxy Gear

Fitur anyar Galaxy Gear disebut-sebut bakal mendukung fungsi serta bisa terhubung ke Samsung Smart TV.

Jam tangan pintar (smartwatch) Samsung telah meluncur di pasaran. Meski dibanderol dengan harga yang cukup tinggi untuk sebuah jam, Galaxy Gear dijanjikan akan memiliki berbagai kemampuan digital untuk memudahkan aktivitas penggunanya.

Sebuah kabar baru menyebutkan Samsung sedang menyiapkan kemampuan baru untuk smartwatch besutannya. Fitur anyar Galaxy Gear disebut-sebut bakal mendukung fungsi serta bisa terhubung ke Samsung Smart TV.

Seperti dilansir Techradar, Kamis (3/10/2013), Ryan Bidan yang menjabat sebagai Direktur Marketing Produk Samsung mengungkap apa yang sedang dilakukan perusahaannya tersebut.

Hanya saja, Ryan masih belum memaparkan secara spesifik aplikasi maupun fungsi apa saja yang dapat dilakukan dengan Galaxy Gear di masa depan. Diprediksi, kelak data diet dan fitnes di aplikasi S-Health yang tersimpan dalam Galaxy Gear akan dapat ditampilkan di layar TV.

Sayangnya, belum diketahui kapan fungsi tambahan untuk Galaxy Gear akan tersedia. Selain fitur tambahan, Samsung juga disebutkan bakal menambah perangkat yang bisa terhubung dengan Galaxy Gear.

Galaxy S4 diharapkan bisa terhubung dengan Galaxy Gear pada akhir bulan ini kemudian disusul dengan Galaxy S3 dan Galaxy Note sebelum akhir Desember. Perangkat Android lainnya kabarnya bisa terhubung ke Galaxy Gear juga. Tapi untuk sementara, smartwatch ini baru sebatas bisa terkoneksi dengan dua perangkat, Galaxy Note 3 dan tablet Galaxy Note 10.1. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.