Sukses

Samsung Klaim Bakal Cetak Rekor Keuntungan Baru

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu memperkirakan akan mendapatkan laba besar di periode Juli hingga September lalu.

Periode keuangan kuartal ketiga baru saja berakhir 30 September lalu. Meskipun laporan periode itu belum diketahui secara resmi namun Samsung telah mengeluarkan prediksi keuntungan yang akan diraihnya.

Dilansir Wall Street Journal yang Liputan6.com kutip, Jumat (4/10/2013), perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu memperkirakan akan mendapatkan laba besar di periode Juli hingga September lalu.

Samsung memprdiksi bahwa keuntungannya akan meningkat sekitar 22,8% sampai 27,8% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Walaupun terlihat besar, jumlah itu dianggap menurun karena di kuartal sebelumnya perusahaan itu mendapatkan pertumbuhan laba sebesar 47,5%.

Perusahaan raja ponsel ini juga memprediksi akan mendapatkan rekor profit baru. Laba di Q3 diharapkan akan mencapai 9,2 trilyun Won hingga 10,3 trilyun Won atau sekitar Rp 105,75 trilyun hingga Rp 110,34 trilyun. Bisnis mobile disebutkan berkontribusi dua-pertiga dari laba perusahaan.

Jumlah tersebut melampaui rekor Q2 yang mencapai 9,5 trilyun Won. Samsung sendiri berharap bahwa total penjualan perusahaannya akan meningkat sekitar 11% sampai 15% dari tahun sebelumnya.

Laju pertumbuhan perusahaan pembuat perangkat elektronik ini terlihat mulai melambat. Sebabnya, pertumbuhan laba di pasar smartphone yang sudah sudah mulai jenuh dan Samsung sendiri belum benar-benar membuat sebuah gebrakan penjualan di pasar berkembang. (den/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.