Sukses

Salip LG, Samsung Bakal Rilis Ponsel Layar Fleksibel Pekan Ini?

Samsung mengklaim perangkatnya ini akan menjadi pelopor ponsel fleksibel komersial yang memakai bahan plastik, bukan kaca substrat.

Kabar peluncuran produk berlayar fleksibel LG baru saja menyeruak. Namun, tak perlu menunggu lama untuk mendapat respon dari Samsung sebagai jawaban langkah terbaru LG.

Sebuah media asal Korea Selatan mengungkap niatan Samsung yang juga segera meluncurkan smartphone layar lengkung hasil karyanya. Samsung agaknya tak mau kecolongan dari saudara senegaranya.

Seperti diberitakan Phone Arena yang Liputan6.com kutip, Selasa (8/10/2013), paling cepat minggu ini 'Sang Raja Ponsel'  bakalan meluncurkan perangkat yang bakalan mengusung nama Galaxy Round tersebut.

Samsung mengklaim perangkatnya ini akan menjadi pelopor ponsel fleksibel komersial yang memakai bahan plastik, bukan kaca substrat seperti layar ponsel biasanya.

Perubahan material utama itu menjadikan panel layar fleksibel Samsung akan memiliki daya tahan lebih baik juga lebih murah untuk diproduksi. Dibuat dengan ukuran 5,7 inci, layar perangkat ini mampu menampilkan kualitas Full HD 1920x1080 piksel.

Dimensinya dibuat setebal 0,12 mm dengan berat 5,2 gram. Desain itu lebih unggul dibandingkan produk LG yang setebal 0,44 mm dengan bobot 7,2 gram.

Jeroan perangkat ini diharapkan tak jauh berbeda dengan Galaxy Note 3. Kemungkinan dapur pacunya diisi chipset quad-core Snapdragon 800 dari Qualcomm.

Melihat beragam kekuatan perangkat bernuansa futuristik dari Samsung ini sepertinya Samsung akan memasanginya dengan banderol harga tinggi. Teknologi baru yang dipakai di dalamnya membuat Galaxy Round akan dibuat dalam jumlah terbatas.

Sayangnya, tak disebutkan tanggal pasti handset anyar ini akan meluncur secara resmi. Akan tetapi, kalaupun rumor ini benar kemungkinan negeri Korea Selatan bakalan kebagian pertama yang mencicipi perangkat inovatif ini. (den)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini