Sukses

Basis Gamernya Besar, GTA V Dipastikan Sambangi PC

Basis gamer terbesar di industri video game hingga saat ini masih dipegang oleh platform PC.

Sampai saat ini sekuel video game kontroversial Grand Theft Auto V (GTA V) memang masih hanya tersedia eksklusif di konsol game PlayStation 3 (PS 3) dan Xbox 360. Namun tuntutan sejumlah besar gamer dari berbagai penjuru dunia yang menginginkan kehadiran GTA V di platform personal computer (PC) tampaknya akan segera terwujud.

Keoptimisan ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh pihak Intel. Marketing Director Intel, Chris Silva mengungkapkan bahwa pihaknya sangat yakin judul video game populer GTA V tidak akan terlalu lama tersedia eksklusif di konsol game saja.

Meski Rockstar Games dan Nvida selaku pengembang dan penerbit telah berhasil meraup banyak keuntungan dari pengguna konsol, menurut Silva mereka pasti menginginkan keuntungannya semakin berlipat ganda dari para pengguna PC. Sebab, basis gamer terbesar di industri game hingga saat ini masih dipegang oleh platform PC.

"GTA V tidak akan terlalu lama hadir eksklusif di konsol. Gamer berbasis PC sangat besar, bahkan saya yakin seorang gamer konsol tetap mau mengulang permainan mereka jika versi PC-nya nanti telah dirilis," ungkap Silva seperti yang dikutip dari laman PC Gamer, Rabu (9/10/2013).

Sebelumnya, ratusan ribu gamer dari berbagai negara juga telah membuat sebuah petisi yang difasilitasi oleh sebuah situs bernama Change.org. Di situs tersebut, para gamer mendukung petisi yang isinya meminta agar Rockstar Games sesegera mungkin menghadirkan video game GTA V versi PC. Hingga saat ini, petisi tersebut bahkan telah didukung oleh lebih dari 580 ribu gamer.

Meski begitu, hingga saat ini pihak Rockstar Games belum memberikan kepastian terkait kehadiran GTA V di platform PC. Studio game yang berbasis di New York itu tampaknya masih disibukkan dengan permasalah fitur GTA Online yang belakangan banyak dkritik karena pengembangan gameplay yang belum sempurna. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini