Sukses

Tak Hanya Tablet, Nokia Akan Kenalkan Laptop Baru?

Terlihat tiga perangkat yakni smartphone, tablet dan laptop yang kemungkinan akan dipamerkan Nokia di acara Nokia World.

Perhelatan Nokia World hanya tinggal menghitung hari. Sedikit demi sedikit bocoran mulai muncul ke permukaan. Jika sebelumnya banyak yang menyebut Nokia akan merilis phablet dan tablet pada acara tersebut, bocoran kali ini justru berkata lain.

Melalui blog resminya disebutkan bahwa acara yang bertajuk Nokia World rencananya akan berlangsung di Abu Dhabi pada 22 oktober jam 11 siang waktu setempat. Bocoran foto menunjukkan Nokia akan memperluas cakupan bisnisnya bukan hanya sekedar pembuat perangkat mobile saja.

Terlihat tiga perangkat yakni smartphone, tablet dan laptop yang kemungkinan akan dipamerkan Nokia di acara itu. Kehadiran foto laptop menambah menarik, mengingat nama besar Nokia selama ini lebih dikenal sebagai pembesut ponsel. Namun sekedar informasi, sebelumnya perusahaan asal Finlandia ini pernah membuat laptop bernama Booklet dan kemudian tenggelam tanpa kabar.

Bukan tidak mungkin jika proses akuisisi oleh Microsoft beberapa waktu lalu kembali membawa Nokia sebagai produsen pembesut laptop. Sementara dua perangkat lainnya dalam foto tersebut diduga sebagai Lumia 1520 dan tablet Lumia yang belakangan menjadi buah bibir.

Bukan tidak mungkin pula jika acara kali ini akan benar-benar dimaksimalkan Nokia untuk menunjukkan kolaborasinya setelah proses akuisisi beberapa saat lalu dengan Microsoft. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini