Sukses

Lenovo Akan Akuisisi HTC?

Perusahaan komputer asal China itu dikabarkan berencana mengambil alih vendor smartphone asal Taiwan, HTC.

Lenovo akan kembali melakukan strategi bisnis besar. Perusahaan komputer asal China itu dikabarkan berencana mengambil alih vendor smartphone asal Taiwan, HTC.

HTC sebelumnya diberitakan sedang berjuang agar tetap bertahan akibat rugi besar yang dialami perusahaannya. Kerugian yang dialami perusahaan pada kuartal pertama tahun ini membuat HTC harus terseok-seok sepanjang tahun 2013.

Rumor ini merebak pasca petinggi Lenovo dan eksekutif HTC melakukan pertemuan di Taiwan. Pertemuan bos kedua perusahaan itu dilakukan pada Agustus lalu.

Meskipun para petinggi sudah bertemu, seperti dilansir Phone Arena, Kamis (10/10/2013), keputusan pembelian HTC oleh Lenovo masih belum final. Hal ini memungkinkan kita masih bisa menikmati beberapa produk smartphone dengan nama HTC.

Sebab, jika Lenovo benar-benar mengakusisi HTC maka bisa jadi semua produk smartphone-nya bakalan berada di bawah sayap Lenovo. Hal serupa telah dilakukan oleh Lenovo kepada ThinkPad setelah membelinya dari IBM beberapa tahun lalu.

Lenovo memiliki strategi terpadu dalam memasuki pasar ponsel global. Perusahaan ini sebelumnya juga disebutkan mengincar BlackBerry. Langkahnya mengakusisi perusahaan pembuat smartphone populer asal Kanada itu diharapkan dapat membantunya menguasai pasar negara-negara barat yang belum bisa dimasukinya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.