Sukses

Android KitKat dan Nexus 5 Dirilis Minggu Depan?

Menurut rumor yang beredar, Google disebut-sebut bakalan merilis versi terbaru sistem operasi mobile-nya itu tanggal 15 Oktober 2013.

Tanggal rilis versi terbaru sistem operasi Android, Android 4.4 KitKat, menjadi salah satu momen yang ditunggu banyak orang. Penantian itupun akan segera terjawab dalam waktu dekat.

Menurut rumor yang beredar, Google disebut-sebut bakalan merilis versi terbaru sistem operasi mobile-nya itu tanggal 15 Oktober 2013. Bocoran tanggal rilis Android versi 4.4 KitKat itu terungkap di acara Google Launchpad Devs, yang merupakan ajang kumpul para pengembang. Acara ini disebutkan mendapat bantuan dari Google untuk pengusaha raksasa di Silicon Valley.

Ajang yang digelar selama dua pekan itu dijadikan sebagai tempat berbagi seputar antarmuka pengguna, strategi produk dan teknologi, pemasaran serta bisnis dan banyak lagi.

Informasi yang sama menyebutkan Google juga sekaligus akan meluncurkan smartphone hasil kembangan terbarunya, Nexus 5. Beberapa waktu rumor serta prediksi seputar handset ini sempat muncul di dunia maya.

Para pengembang telah mendengar skema harga yang akan disematkan pada ponsel terbaru dari Google itu adalah 300 euro sedangkan di AS akan menjadi USD 300 atau sekitar USD 3,5 jutaan.

Dilansir Phone Arena, Kamis (10/10/2013), Nexus 5 diprediksi akan ada di Play Store tanggal 31 Oktober 2013. Pembeli juga bisa mendapatkan aksesoris lainnya di toko digital milik Google itu.

Meskipun kabar sudah mengungkap tanggal rilis Android 4.4 KitKat dan Nexus 5, tapi sepertinya lebih baik kita menunggu hingga Google mengumumkannya secara langsung di Play Store. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.