Sukses

Game GTA V Akan Hadir di PC Tahun Depan?

Rockstar Games dirumorkan akan meluncurkan game GTA V versi PC tahun 2014 mendatang, tepatnya sebelum bulan April.

Tuntutan banyak gamer dari berbagai penjuru dunia yang menginginkan kehadiran Grand Theft Auto V (GTA V) di platform personal computer (PC) tampaknya mulai menggoyahkan Rockstar Games selaku pihak pembesut. Pengembang game yang berbasis di New York tersebut dirumorkan akan merilis game GTA V untuk platform PC tahun depan.

Mengutip laman Eurogamer, Jumat (11/10/2013), salah seorang sumber terpercaya yang tak mau disebutkan namanya mengungkapkan bahwa Rockstar Games akan meluncurkan GTA V versi PC tahun 2014 mendatang, tepatnya sebelum bulan April.

Meski belum ada bukti dan konfirmasi dari pihak Rockstar Games, namun hal ini diprediksi mungkin saja terjadi, mengingat rilis seri GTA IV versi PC juga terlambat delapan bulan dibandingkan dengan versi konsolnya.

Rumor ini juga sesuai dengan prediksi Marketing Director Intel, Chris Silva. Belum lama ini ia mengungkapkan bahwa pihaknya sangat yakin GTA V tidak akan terlalu lama tersedia secara eksklusif di konsol game saja.

Silva meyakini Rockstar Games dan Nvida selaku pengembang dan penerbit pasti menginginkan keuntungannya semakin berlipat ganda dari para pengguna PC. Sebab, basis gamer terbesar di industri game hingga saat ini masih dipegang oleh platform PC.

Sebelumnya, ratusan ribu gamer dari berbagai negara juga telah membuat sebuah petisi yang difasilitasi oleh sebuah situs bernama Change.org. Di situs tersebut, para gamer mendukung petisi yang isinya meminta agar Rockstar Games sesegera mungkin menghadirkan video game GTA V versi PC. Hingga saat ini, petisi tersebut telah didukung oleh lebih dari 580 ribu gamer. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini