Sukses

Apple Bakal Rilis iMac Murah Tahun Depan?

Analis memprediksi Apple bakal merilis salah satu perangkat all-in-one PC andalannya, iMac, dengan harga yang lebih terjangkau.

Perangkat besutan Apple selalu identik dengan perangkat untuk segmen premium. Jadi tidak heran jika banyak pihak yang memprediksi dan berharap Apple akan merilis perangkat dengan harga yang lebih murah suatu saat nanti.

Hal ini pula yang diramalkan oleh seorang analis senior, Ming-Chi Kuo dari KGI Securities. Kuo memprediksi Apple bakal merilis salah satu perangkat all-in-one PC andalannya, iMac, dengan harga yang lebih terjangkau.

Seperti dilansir laman Apple Insider, Senin (14/10/2013), iMac dengan harga yang lebih terjangkau itu diprediksi akan dirilis Apple tahun depan. Analis asal China ini yakin banderol harga yang lebih murah akan meningkatkan angka pengapalan iMac sekitar 10-20% tahun 2014.

Harga yang relatif tinggi saat ini masih menjadi salah satu pertimbangan konsumen saat hendak membeli perangkat komputer Mac. Saat ini iMac termurah berukuran 21,5 inci dipasarkan seharga USD 1.299 atau sekitar Rp 14,8 juta di Amerika Serikat.

Kuo selama ini dikenal sebagai analis berpengalaman dan kerap akurat dalam memprediksi perusahaan asal Cupertino tersebut. Kehadiran iPhone 5C yang disebut menyasar segmen menengah bawah ditengarai bisa menjadi salah satu pertimbangan Apple untuk menerapkan pola serupa pada perangkat lain termasuk salah satunya iMac. (vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.