Sukses

[FOTO] Desain Markas Baru Apple, Intip Yuk!

Rencananya Apple akan mengadakan pemungutan suara sebelum Kantor Dewan Kota Cupertino memutuskan setuju atau menolak usulan desain itu.

Sejak mengumumkan rencana pembangunan kantor baru pada tahun 2011, hingga kini Apple belum juga mulai melakukan pembangunan. Bahkan sempat beredar kabar jika Apple justru mengubah rencana untuk merenovasi kantor lama, sebagai akibat dari membengkaknya anggaran dana pembangunan kantor baru.

Namun kini beredar foto-foto miniatur kantor baru Apple yang rencananya akan dibangun di area Cupertino, California. Sebelum memulai tahap pembangunan, Chief Financial Officer Apple, Peter Oppenheimer dan Dan Whisenhunt selaku Senior Director of Real Estate and Facilities Apple baru menunjukkan model bangunan yang diusulkan oleh kampus Cupertino.

Rencananya Apple akan mengadakan pemungutan suara hari ini, 15 Oktober 2013 sebelum Kantor Dewan Kota Cupertino memutuskan setuju atau menolak usulan desain tersebut. Berikut foto-foto desain miniatur kantor Apple seperti dilansir Mercury News, Selasa (15/10/2013).
1. Desain Menyerupai Kapal Ruang Angkasa

Sebuah gambaran desain model kampus baru Apple yang diusulkan. Rencananya sebelum 15 Oktober pihak perusahaan sudah mengeluarkan keputusan final mengenai rencana pembangunan kampus Apple.

Miniatur yang menyerupai desain kapal ruang angkasa ini dikelilingi rimbunnya pepohonan di area sepanjang jalan bahkan hingga ke tembok gedung. Semasa hidupnya, Jobs sempat menyebut jika kantor baru Apple nanti akan mengusung desain layaknya sebuah landasan kapal ruang angkasa.
2. Area Parkir Luas

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peter dan Dan mendesain kampus Apple dengan lahan parkir yang tersedia hampir di semua gedung. Sistem parkir bertingkat pun dapat dengan mudah ditemui untuk mengantisipasi kemungkinan karyawan atau tamu kesulitan mendapatkan lahan parkir bagi mobil yang mereka kendarai.
3. Pencahayaan Alami

Sebagai komplek perkantoran yang ramah lingkungan, Apple pun berupaya meminimalisir segala bentuk pencemaran. Selain menyediakan ruang terbuka hijau, untuk sumber pencahayaan Apple juga telah memikirkannya secara masak-masak. Atap dan jendela sengaja disediakan dalam jumlah yang cukup banyak sehingga cahaya matahari pun dapat langsung menembus ruangan.

3 dari 3 halaman

4. Terowongan 'Ramah Lingkungan'

Selain bangunan dan ruang terbuka hijau yang dapat dengan mudah ditemukan, Apple juga menerapkan konsep ramah lingkungan hingga ke terowongan penghubung jalan. Tepat di bagian atap terowongan Apple terlihat akan menanami beragam jenis pepohonan sebagai upaya penghijauan.
5. 80% Ruang Terbuka dan Taman

Campus 2 disiapkan Apple dengan fasilitas ruang terbuka hijau dan taman di sekitar perkantoran. Dari total area perkantoran, 80% dialokasikan sebagai ruang terbuka hijau yang ramah lingkungan. Selain itu penggunaan energi yang 30% lebih sedikit dibandingkan bangunan khas daerah lembah lainnya.

(vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini