Sukses

Beberapa Hari Lagi, BBM Android dan iPhone Siap Meluncur

BlackBerry menyebut akan merilis aplikasi BBM untuk Android dan iPhone dalam beberapa hari ke depan.

BlackBerry sepertinya akan segera merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone. Informasi itu terlihat dari surat terbuka yang telah dikirim perusahaan asal Waterloo, Kanada tersebut.

Menurut Androidcommunity, surat terbuka itu dikirimkan kepada 30 media di 9 negara. Dalam surat itu BlackBerry sebenarnya ingin memberitahukan khalayak ramai bahwa kondisi perusahaannya baik-baik saja.

Klaim atas kekuatan BlackBerry yang masih besar diungkap dalam surat itu. BBM yang dinanti oleh 6 juta pengguna Android dan iPhone termasuk salah satu kekuatan yang ditonjolkannya. BlackBerry pun menyebutkan aplikasi andalannya itu akan segera dilepas ke toko aplikasi digital Google Play Store dan Apple App Store dalam beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, BlackBerry sempat akan merilis aplikasi BBM untuk Android dan iPhone pada akhir September lalu. Namun gagal karena servernya error mendapat serangan aktivitas dari pengguna aplikasi BBM tak resmi di perangkat Android.

Meskipun begitu, BlackBery mengaku tak lantas menghentikan niatnya melepas BBM secara umum. Perusahaan itu kembali melakukan perbaikan di aplikasinya dengan melanjutkan program beta BBM di Android dan iPhone pada awal bulan lalu.

Hadirnya update aplikasi BBM untuk para tim beta tester jadi bukti keseriusan BlackBerry. Aplikasi BBM beta terbaru menghadirkan sejumlah perubahan diantaranya perbaikan bug, perubahan antar muka, opsi untuk menghilangkan ikon BBM di status bar, dan halaman pembuka yang baru.

Proses perbaikan di dalam BBM sepertinya telah berhasil dituntaskan dan sudah kembali siap untuk dirilis ke pengguna Android dan iOS ini. Namun sayangnya BlackBerry tidak menyebutkan rincian tanggal dan waktu rilis aplikasi BBM untuk Android dan iOS ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. (den/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini