Sukses

Aplikasi Benchmark Ungkap Kinerja Prosesor Octa-Core MediaTek

Prosesor yang didasarkan pada Cortex-A7 dengan arsitektur 28 nm mencapai skor 25.496.

Tren chipset dengan jumlah inti (core) 8 sudah dimulai oleh Samsung melalui Exynos 5. MediaTek telah memperkenalkan prosesor barunya untuk memasuki pasar chipset smartphone 8-inti pada bulan Juli lalu.

Meskipun diperkenalkan beberapa bulan lalu, handset yang menggunakan prosesor dengan seri MT6952 dari MediaTek masih belum meluncur. Tapi bukan berarti penampakan dari hasil kinerja prosesor octa-core MediaTek itu tak bisa ditemui.

Sebuah bocoran penampakan handset dengan prosesor MT6592 muncul dari aplikasi AnTuTu Benchmark. Prosesor yang didasarkan pada Cortex-A7 dengan arsitektur 28 nm mencapai skor 25.496.

Dalam foto yang dilansir Phone Arena, Kamis (17/10/2013), prototipe handset itu terlihat menggunakan prosesor MediaTek berkekuatan 1,7 Ghz yang dipadukan dengan GPU Mali-450, RAM 1 GB dengan layar beresolusi 720 x 1.280 piksel.

Jumlah itu sebenarnya masih kalah tinggi dengan pencapaian yang pernah muncul sebelumnya di aplikasi tersebut. Pada bocoran sebelumnya MediaTek berkekuatan 2.0 Ghz berhasil mencapai poin 30 ribu di uji AnTuTu.

Sayangnya, tak diungkap lebih detil handset apa yang sudah menggunakan prosesor 8 otak milik vendor Taiwan tersebut. Namun, banyak pengamat yang memprediksi bahwa handset itu akan dibanderol dengan harga miring ketika diluncurkan nanti. Kita tunggu saja.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini