Sukses

Google Glass Dapat Tambahan 19 Perintah Suara Baru

Setidaknya ada 19 perintah suara baru yang ditambahkan pada Google Glass yang bisa dimanfaatkan pengguna.

Meski baru akan diluncurkan tahun depan, Google terus memperkaya fitur kacamata pintar Google Glass miliknya sebelum dirilis ke publik. Salah satunya meng-update firmware terbaru dan memperbanyak fitur perintah suara Google Glass.

Setidaknya ada 19 perintah suara baru yang ditambahkan pada Google Glass yang bisa dimanfaatkan pengguna, selain OK Glass. Perintah suara tersebut terdengar lebih ear-catching, beberapa di antaranya adalah call me a car, translate this dan tune an instrument.

Semua perintah suara tersebut diklaim bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Sebagai contoh, jika Anda melihat pemandangan indah dan ingin mengabadikan momen tersebut, cukup katakan "capture a panorama" dan Google Glass secara otomatis akan membidik gambar tersebut melalui kameranya.

Selain perintah suara baru, Google juga akan meng-update firmware perintah berbasis mata (eye command) yang baru. Salah satunya adalah detektor double blink untuk melakukan perintah secara cepat.

Berikut daftar perintah suara yang ditambahkan Google, yang dikutip dari Mashable, Jumat (18/10/2013).
- Add a calendar event
- Call me a car
- Capture a panorama
- Check me in
- Created a 3D model
- Find a recipe
- Learn a song
- Play a game
- Play music
- Record a recipe
- Remind me to
- Show a compass
- Start a bike ride
- Start a round of golf
- Start a run
- Start a stop watch
- Start a timer
- Translate this
- Tune an instrument


(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.