Sukses

10 Fitur Baru yang Ada di Windows 8.1 (Bagian 1)

Setidaknya ada 10 fitur baru yang ditambahkan Microsoft pada versi update sistem operasi Windows 8.1, apa saja?

Microsoft akhirnya secara resmi merilis Windows 8.1. Sistem operasi teranyar penerus Windows 8 itu hadir dengan sejumlah perubahan dan kemudahan bagi penggunanya.

Setidaknya ada 10 fitur baru yang bisa ditemukan pada versi update sistem operasi Windows 8.1, yang dihimpun tim Tekno Liputan6.com dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1. Akses Kamera Tanpa Membuka Kunci Layar

Kemudahan mengakses fitur kamera kini bisa dibuka langsung bahkan saat layar sedang terkunci. Kemampuan ini sebelumnya sudah ditemui pada update sistem operasi Android dan iOS.

Namun tidak demikian dengan Microsoft yang baru kali ini menghadirkan kemampuan tersebut. Dalam update sistem operasi Windows 8.1 Anda bisa langsung membidik objek tanpa harus membuka kunci layar terlebih dahulu.
2. Xbox Radio App

Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat membuat stasiun radio sendiri pada koleksi musik. Aplikasi ini dihadirkan Microsoft secara pre-install saat Anda meng-upgrade ke Windows 8.1.

Jika Anda mengunjungi situs web untuk konser musik, Xbox Music secara otomatis akan mencari nama penyanyi atau judul lagu kemudian menyertakannya dalam playlist. Selain Xbox Radio Music, aplikasi lain seperti Internet Explorer juga disematkan langsung tanpa perlu install secara terpisah.
3. Mesin Pencari Bing Lebih Pintar

Seakan tidak mau kalah dengan kepintaran mesin pencari Google, Microsoft meningkatkan kepintaran dan kemampuan Bing. Dengan menggabungkan pencarian web dan informasi yang tersimpan dalam PC Anda, Bing Smart Search akan menghadirkan info yang lebih lengkap.

Sejumlah sumber aplikasi yang relevan mengenai informasi yang Anda inginkan, penelusuran terkait dan hasil pencarian akan ditampilkan pada halaman web. Tampilan di kanan atas akan menunjukkan tampilan thumbnail dari setiap hasil pencarian.
4. Bing Food and Drink

Sesuai dengan namanya, fitur yang satu ini memberikan panduan memasak dan menyiapkan hidangan favorit. Selain itu beragam tips dan resep rahasia dari koki terkenal di dunia juga akan menuntun Anda menjadi seorang juru masak yang handal.

Untuk membantu Anda menavigasi perangkat saat asyik memasak, Microsoft menyertakan Hands Free Mode pada fitur ini.
5. Multi-Window Mode

Fitur baru ini memungkinkan Anda bekerja lebih muda secar multitasking. Sejumlah aplikasi dapat dibuka dan dijalankan secara bersamaan dalam satu layar.

Kemampuan multitasking yang lebih baik hingga lebih dari dua aplikasi dan mengubah ukuran aplikasi yang sedang ditampilkan. Dengan begitu tampilan antar muka pun dapat dibuat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan sang pemakai.


... bersambung ke tulisan berikutnya: 10 Fitur Baru yang Ada di Windows 8.1 (Bagian 2) ...


(vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.