Sukses

BBM Resmi Dirilis, Apa Tanggapan Pengguna Android?

BlackBerry akhirnya kembali meluncurkan aplikasi chatting andalannya, BlackBerry Messenger di platform non-BlackBerry. Peluncuran kembali ini tepat sebulan berselang dari tanggal resmi yang telah dijanjikan BlackBerry.

Lalu bagaimana sambutan para pengguna iPhone dan Android?

"EGP, udah ga tertarik," begitu kata Josia, salah seorang pengguna Android melalui pesan singkat ketika diberitahu BBM untuk Android kembali meluncur.

Celetukan serupa juga banyak diungkapkan oleh pengguna Android dan iPhone. Jenuh dan bosan dalam penantian tak pasti dijadikan alasan hilangnya ketertarikan mereka pada BBM yang barusa saja dirilis resmi di Google Play Store dan Apple App Store.

Meskipun begitu, masih banyak pengguna Android dan iPhone yang tetap antusias terhadap peluncuran BBM cross-platform ini. Dalam waktu singkat, lebih dari 30 ribu orang memberikan review penilaian BBM di Play Store.  Popularitas tinggi yang dimiliki BBM memang tak dapat dipungkiri.

Aplikasi chatting asal Kanada ini sudah memiliki lebih dari 60 juta pengguna di seluruh dunia melalui perangkat besutan BlackBerry. Perusahaan asal Waterloo, Kanada ini berharap pengguna BBM bisa bertambah dengan pesat karena membuka peluang menggaet lebih dari 980 juta pengguna smartphone Android dan iPhone.

Kini, BBM telah resmi memasuki perang baru di ranah pesan instan menghadapi WhatsApp, Line, WeChat dan KakaoTalk. WhatsApp menjadi lawan terberat BBM yang saat ini tercatat memiliki lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia. Bagaimana nasib BBM di perang baru ini? Kita lihat saja. (den/vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini