Sukses

Dukung IGF di Bali, Indosat Sediakan Bandwidth 155 Mbps

Indosat menyediakan layanan bandwidth internet international 155 Mbps serta penggunaan SNG (Satellite News Gathering) untuk acara IGF 2013.

Liputan6.com, Bali - Indonesia untuk pertama kalinya dipercaya menjadi tuan rumah acara Forum Internet Dunia atau Internet Governance Forum (IGF) 2013 yang ke-8. Acara digelar di Bali Nusa Dua Convention Center mulai 22-25 Oktober 2013.

Untuk mengakomodir kebutuhan internet para peserta dari berbagai negara, Indosat menyediakan dukungan penyediaan fasilitas telekomunikasi berupa layanan bandwidth internet international (INP-Indosat Network Provider) 155 Mbps serta penggunaan SNG (Satellite News Gathering) di acara IGF 2013.

"Indosat bangga dapat berpartisipasi dalam event yang sangat strategis dalam dunia telekomunikasi ini, khususnya untuk mensukseskan berbagai upaya dalam perumusan tata-kelola internet yang semakin dibutuhkan dewasa ini," kata Indar Atmanto, Chief Corporate Services Officer Indosat. 

Layanan SNG disediakan untuk membantu media dalam penyebaran informasi terkait IGF 2013 melalui peliputan selama acara berlangsung. SNG merupakan layanan mobile yang digunakan untuk mengirimkan dan menerima broadcast content dari lokasi mobile yang diinginkan.

IGF merupakan acara tahunan internasional yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan merupakan satu-satunya forum pembahasan dan perumusan tata-kelola internet dalam rangka pencapaian target World Summit on Information Society (WSIS) dan Millenium Development Goals (MDG).

Acara IGF melibatkan berbagai pemangku kepentingan (multi-stakeholder) global yang terdiri dari perwakilan pemerintah, swasta dan masyarakat sipil. Tahun ini IGF mengangkat tema "Building Bridges – Enhancing Multistakeholder Cooperation for Growth and Sustainable Development" dan dihadiri oleh 2.278 partisipan dari 109 negara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini