Sukses

Hati-hati! Malware `GTA V` Gentayangan di PC

muncul di dunia maya sebuah file download yang diklaim sebagai versi bootleg berukuran 18GB yang ternyata berisi spam dan malware.

Seperti yang diketahui, hingga kini sekuel video game kontroversial Grand Theft Auto V (GTA V) masih hanya tersedia secara eksklusif bagi platform konsol PlayStation 3 (PS3) dan Xbox 360. Hal ini tentunya membuat para gamer berbasis personal computer (PC) geram. Bahkan tak sedikit yang sudah tidak sanggup bersabar lagi.

Ketidaksabaran para gamer tersebut baru-baru ini dikabarkan berbuah bencana. Pasalnya, belakangan ramai muncul di dunia maya sebuah file download yang diklaim sebagai versi bootleg (versi resmi yang dibocorkan) dari GTA V. Namun ternyata, file berukuran 18GB tersebut berisi spam dan malware yang sangat berbahaya bagi PC.

Menurut laporan yang dilansir laman WCCF Tech, Kamis (24/10/2013), file GTA V palsu tersebut sudah beredar luas di internet sejak awal minggu ini. Ribuan gamer pengguna PC disinyalir telah menjadi korban, dan pada akhirnya mereka harus membersihkan PC mereka yang telah terjangkit malware.

Pihak Rosckstar Games sendiri selaku pembesut GTA V pun telah mengonfirmasi bahwa mereka belum akan merilis video game bertema kriminal andalannya tersebut untuk platform PC.

Dengan adanya kejadian ini, terlihat bagaimana besarnya animo gamer berbasis PC terhadap GTA V. Ini merupakan pertanda sudah selayaknya Rockstar Games sesegara mungkin menghadirkan GTA V di platform PC. (dhi/vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.