Sukses

Aplikasi BBM Segera Sambangi Windows Phone?

Aplikasi native BBM untuk sistem operasi Windows Phone 8 kabarnya sedang dalam proses pengerjaan.

Setelah sukses meluncur bagi perangkat Android dan iOS, aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform pun kini dirumorkan bakal segera tersedia bagi pengguna Windows Phone 8.

Kabar ini pertama kali disebarluaskan oleh akun Twitter @BlackBerryScoop. Akun Twitter yang memang kerap membocorkan berita-berita terbaru terkait langkah bisnis BlackBerry itu menyatakan bahwa aplikasi native BBM untuk sistem operasi Windows Phone 8 sedang dalam proses pengerjaan.

Meski belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak BlackBerry, namun rumor ini seakan mempertegas apa yang sempat diungkapkan oleh Gary Klassen selaku Creator and Priciple of BlackBerry Messenger di gelaran BlackBerry Jam Asia akhir bulan September lalu.

Saat itu Klassen mengatakan, "BBM tidak hanya terbatas untuk Android atau iOS saja. Kami juga terbuka untuk platform lain".

Sementara itu menurut yang dilansir laman Mobile Syrup, Jumat (25/10/2013), BlackBerry untuk Windows Phone 8 sedang dalam proses penggarapan bersamaan dengan aplikasi BBM versi desktop PC dan juga versi web.

Aplikasi BBM lintas platform yang sejak dua hari lalu tersedia di Google Play Store dan Apple App Store memang mendapat sambutan cukup baik dari para pengguna. Hanya dalam kurun waktu waktu 24 jam, aplikasi perpesanan instan itu telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

(dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini