Sukses

Waduh, Galaxy Gear Banyak Dikembalikan Pembelinya

Tak diungkap penyebab sangat tingginya tingkat pengembalian wearable device pertama Samsung ini.

Samsung boleh dibilang sudah menjadi salah satu perusahaan yang paling bersinar di ranah teknologi. Produk buatannya hampir selalu diterima dengan baik di pasaran.

Galaxy Gear merupakan satu dari serangkaian produk buatan Samsung yang meluncur di tahun ini. Perangkat jam tangan pintar ambisius produsen Korea Selatan itu telah tersedia di rak-rak toko gadget.

Best Buy sebagai salah satu retailer di Amerika Serikat juga telah menjajakan produk baru Samsung ini. Para pekerja Best Buy berusaha memasarkan smartwatch itu kepada para pelanggannya. Galaxy Gear memang cukup banyak diminati pelanggan Best Buy. Sayangnya, angka pengembalian produk itu ke toko Best Buy sangat tinggi.

Hal tersebut diketahui dari sebuah bocoran dokumen dari Best Buy. Seperti dilansir laman Geek, bocoran itu mengungkapkan bahwa tingkat pengembalian Galaxy Gear lebih dari 30%. Dengan kata lain, 1 dari 3 orang pembeli Galaxy Gear telah berubah pikiran dan mengembalikannya.

Tak diungkap penyebab sangat tingginya tingkat pengembalian wearable device pertama Samsung ini. Samsung sendiri masih belum memberikan tanggapan atas bocoran yang menyangkut kegagalan penjualan produk barunya itu.

Smartwatch tersebut berfungsi sebagai penghubung antara penggunanya dengan aneka fitur di perangkat mobile besutan Samsung. Hanya saja sementara ini Galaxy Gear baru bisa terkoneksi Galaxy Note 3 dan Galaxy Tab 10.1 2014 Edition.

Namun, bocoran itu juga mengungkap bahwa Samsung segera menyediakan update agar Galaxy Gear bisa terhubung dengan Galaxy Note 2, Galaxy S3, Galaxy S4 Dan Galaxy S4 Active. Apakah tambahan kemampuan dari Samsung itu bisa menekan angka pengembalian Galaxy Gear nantinya? Kita lihat saja nanti. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.