Sukses

Persiapkan Diri, Tantangan SDM Era Digital Kian Besar

Melalui program edukasi ini, peserta dapat mencari tahu tantangan yang ada di masa kini dan mempersiapkan diri dengan lebih matang.

Sebuah research yang dilakukan The Boston Consulting Group (BCG) menyebutkan, perekonomian Indonesia tumbuh cukup bagus di tengah krisis ekonomi global. Namun republik ini masih mempunyai masalah dalam hal sumber daya manusia. Jika tidak segera diatasi, diprediksi selisih permintaan dan penawaran akan tenaga kerja akan melebar.

Karena itulah program edukasi pengembangan talent, Building The Future Digital Talents (BFDT), digelar untuk mencegah hal tersebut. Program ini berlangsung selama dua hari, 29 dan 30 Oktober di Sekolah Tinggi Multi Media (MMTC) Yogyakarta.

Program BFDT sendiri dibuat sebagai wadah “Knowledge Sharing & Best Practices” bagi para akademisi/lulusan dengan para pimpinan perusahaan serta professional expert yang telah berkecimpung dalam dunia usaha.

Menurut siaran pers yang kami terima, Selasa (29/10/2013), kesempatan ini dapat menjembatani kebutuhan para peserta untuk lebih mengenal perkembangan dan tren, khususnya di era digital saat ini. Dengan harapan mereka dapat terlibat dalam tantangan yang ada di masa kini dan akan datang serta dapat lebih mengenal dan mempersiapkan diri dengan lebih matang.

Yang menarik, program sharing ini menggunakan metode pendekatan yang terstruktur, di mana para peserta dapat mendengar success Stories, benchmark, knowledge update/trend serta berdialog secara langsung.

Juga ada coaching class yang bertujuan untuk lebih mendekatkan situasi riil akan kebutuhan/tren kompetensi dari dunia usaha. Para peserta pun berkesempatan untuk terlibat dalam praktek langsung. Serta juga akan diadakan seleksi khusus bagi para lulusan yang berminat.

Sebagai  informasi, kegiatan ini murni bebas biaya. Program Building The Future Digital Talents ini juga didukung oleh Emtek dan Epsilon. (isk/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini