Sukses

Sebentar Lagi Gadget Bisa Digunakan di Pesawat Sepuasnya

Penumpang diperbolehkan menggunakan smartphone, tablet dan perangkat elektronik lainnya di dalam pesawat di sepanjang penerbangan.

Berjam-jam berada di dalam pesawat rasanya pasti sangat membosankan. Namun Anda tak perlu khawatir lagi, karena lembaga regulator penerbangan Federal Aviation Administration (FAA) baru saja mengumumkan bahwa penumpang diperbolehkan menggunakan smartphone, tablet dan perangkat elektronik lainnya di dalam pesawat di sepanjang penerbangan.

"Penumpang dapat membaca e-book, bermain game, dan menonton video di perangkat mereka sepanjang penerbangan, dengan pengecualian yang sangat terbatas," tulis FFA dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Huffington Post, Jumat (1/11/2013).

Pada peraturan sebelumnya, penumpang diwajibkan untuk mematikan semua perangkat elektronik sebelum pesawat lepas landas, dan bisa menghidupkannya kembali ketika pesawat berada di atas ketinggian 10.000 kaki. Saat pesawat turun di bawah ketinggian 10.000 kaki, perangkat harus dimatikan lagi.

Kini FAA telah memperbolehkan para penumpang pesawat untuk selalu mengaktifkan semua perangkat elektroniknya, dengan syarat selama pesawat akan lepas landas dan mendarat, gadget harus diletakkan di saku kursi.

Akan tetapi, beberapa aktivitas seperti melakukan panggilan telepon dan browsing selama penerbangan masih dilarang. Jika pesawat menawarkan layanan internet, penumpang tetap tidak boleh melakukan aktivitas browsing di bawah ketinggian 10.000 kaki. (isk/dew)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini