Sukses

Apple Akan Ubah Tradisi Rilis iPhone?

Perubahan tradisi ini serupa dengan peluncuran dua buah tablet Apple, iPad 3 dan iPad 4 yang dirilis pada tahun 2012.

Apple Inc. mempunyai tradisi meluncurkan satu seri iPhone setiap tahunnya. Khusus tahun ini, tradisi Apple tersebut berubah karena kehadiran iPhone dengan harga yang lebih murah.

Tahun ini ada dua iPhone yang telah dirilis Apple, yakni iPhone 5S sebagai seri premium dan iPhone 5C sebagai yang versi 'murah'. Namun iPhone 5C banyak diprotes pengamat, karena iPhone dengan banyak pilihan warna itu tak dijual dengan harga yang benar-benar murah seperti yang diharapkan banyak orang.

Dalam sebuah catatan yang dirilis untuk investor, Katy Huberty analis lembaga analisa Morgan Stanley mengungkap prediksinya. Huberty yakin bahwa Apple nantinya akan kembali merilis beberapa versi pembaruan iPhone setiap tahun.

Perubahan tradisi ini serupa dengan peluncuran dua buah tablet Apple, iPad 3 dan iPad 4 yang dirilis pada tahun 2012. Perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut merilis kedua seri tablet andalannya itu dalam waktu yang berlainan, satu versi dirilis awal tahun dan versi berikutnya dirilis akhir tahun.

Sebagaimana dikutip dari Apple Insider, Jumat (8/11/2013), informasi yang diungkap ini merupakan hasil percakapan Huberty dengan Tim Cook selaku CEO Apple dan CFO Apple, Peter Oppenheimer.

Apple juga diprediksi sedang menyiapkan sistem pembayaran mobile terbaru. Perusahaan itu akan mengawinkan teknologi Bluetooth terbaru dengan pemindai sidik jari TouchID pada sistem pembayaran tersebut.

(den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.